Indoprix IP150 Skyland Sekayu, OMR Satria FU

Hari ini 25 Mei 2014 Indoprix digelar di Sirkuit Skyland Sekayu Sumatera Selatan. Yang mau TB bahas adalah kelas baru IP150, yang memang hampir dipenuhi oleh Pabrikan berlogo S alias Suzuki bertarung di dalamnya.

IMG_20140525_150847

Dua pabrikan lainnya Honda dan Yamaha tidak bertarung di sini offically, hanya tim privater saja yang turun, itu pun harus puas diposisi kunci.

Podium yang disapu bersih oleh Satria FU sebenarnya sudah cukup menguatkan Suzuki untuk membuat motor sport 150cc berbasis engine DOHC Satria FU. Suntik mati Thunder 125, gantikan dengan Thunder 150, desain naked engine satria FU, dahh cukup, jangan terlalu banyak variasi produk karena Anda bukan penguasa pasar. Eksis dipasar dengan produk yang masuk akal diterima penyuka sport tentu lebih mendapatkan keuntungan secara bisnis dari pada mau mengisi semua lini yang ada.

Bicara market leader nanti dulu laah, eksis di pasar yang makin ketat jauh lebih penting. Eksistensi jauh lebih mudah dicapai dengan memberikan produk yang out of box pada segmen yang gemuk sehingga punya diferensiasi sendiri pada kelasnya, yang sudah pasti menyedia pangsa pasar yang cukup untuk memberikan rasa aman bagi pabrikan dalam waktu tertentu.

Sayangnya Suzuki sampai hari ini belum menunjukkan tanda untuk menggunakan engine DOHC 150cc Satria FU, bahkan banyak isu berkembang akan menyuntik matinya. Wewww..

Jika sampai pada akhirnya Suzuki tidak memaksimalkan engine Satria FU ini, maka Suzuki jelas akan menuai penyesalan di segmen sport 150, kenapa ??? Ibarat Mobil listrik, semua pabrikan masih baru memulai untuk segmen ini, nggak ada fitur canggih pada segmen ini, hanya engine DOHC dan SOHC saja, soo produk yang paling superior secara performa lahhh yang akan menjadi juara … Untuk itu Suzuki punya potensi.

Bagaimana Suzuki..???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s