Jelajah Belitong : Pantai Tanjung Batu Pulas Desa Cendil

Sabtu 9 Februari 2013 TB kembali memulai perjalanan untuk mengeksploitasi keindahan lokasi wisata di Pulau Belitong, tujuan kali ini adalah pantai Batu Puas Tanjung Batu Pulas yang berlokasi di Desa Cendil, kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitong Timur.
Perjalanan Kami mulai setelah makan siang, 3 orang, saya bawa Megapro Primus, Putro bawa Tiger Picek, Yogi bahwa Vixion. Well intinya Kami harus naik motor, nggak peduli merek.. mau sport, matik, bebek yang penting bisa jalan :mrgreen: :mrgreen:
IMG_1112-batupulas
Rute dimulai melalui jalan Sijuk menuju Desa Sungai Padang, perjalanan memasuki Desa Sungai Padang kami bertemu dengan hujan derass, yang membuat kami mesti menepi di sebuah bangunan kosong dipinggir jalan untuk menunggu hujan reda, terjadi sedikit aksiden ketika Putro memarkirkan motornya sehingga terjatuh karena pijakan tanah yang lembek. Akibatnya lampu sein sebelah kiri pecah 😦 . Setelah hujan sedikit reda, kami meneruskan perjalanan melewati hujan rintik, setelah melewati jembatan sungai padang, kira-kira satu kilometer Kami mulai bertemu dengan jalan tanah merah.
IMG_1110-batupulas
Ternyata perjalanan di atas tanah merah tidak lah terlalu lama, hanya berkisar 5 kilometer saja kami pun bertemu kembali dengan aspal hitam yang mulus khas Belitong.
Yupppsss akhirnya kami pun sampai dipertigaan arah pantai Tanjung Batu Pulas dan Desa Cendil.
IMG_1112-batupulas
Kami pun segera berbelok untuk mengikuti jalan menuju batu Pulas, weellll ternyata jalan aspal nan mulus pun tidak terlalu jauh, sekitar dua kilometer Kami bertemu lagi dengan jalan tanah. Ini yang seru bagi Kami, asyiknya melibas jalan tanah yang basah serta berlumpur dengan motor standar merupakan sensasi yang memang kami cari :mrgreen: :mrgreen:
Sempat salah ambil jalur Vixion Yogi terbenam dan harus digotong untuk keluar dari kubangan.
IMG_1113-batupulas
8 kilometer melewati jalan tanah dan sebuah perkampungan kecil yang hanya terdiri dari 6 rumah, kami pun akhirnya sampai ke pantai Tanjung Batu Pulas, pantai yang perawan abisssss.
IMG_1114-batupulas. Kondisi cuaca yang hujan membuat hasil foto kurang maksimal walau tidak mengurangi keindahan pantai ini.
Mongggo disimak hasil jepretan amatirannn pake lensa pas-pasannn wkwkwkw 😀 😀

Tinggalkan komentar