Genio pelebar sayap Honda di segmen low entry

Pertama Honda merilis Genio saya tidak masih mengira-ngira kemana produk ini akan mengarah, walau Honda menyatakan bahwa ini adalah produk Generasi Eksis dan menelisik kisaran harga yang masih di bawah the real retro skutik Honda Scoopy, namun dengan masif nya iklan dan pemberitaan Genio, saya menduga Honda sedang membuat segmen baru di low entry matik.


lanjut membaca…

Ganti Fino dengan QBix

Yamaha Fino adalah salah skutik retro dari Yamaha, namun sayangnya walaupun saya tidak punya datanya penjualan Yamaha Fino secara kasat mata tidak menggembirakan, terbukti di Belitung pun Yamaha Fino jarang sekali terlihat, apalagi semenjak Honda mengeluarkan Scoopy dengan ban gambot otomatis sangat jarang terlihat Fino baru mengaspal di Jalanan Belitung.


lanjut membaca…

Sorean bersama Honda Genio

Kemarin tanggal 13 Agustus 2019 saya dapat pinjaman Honda Genio dari PT. Asia Surya Perkasa main dealer Honda Bangka Belitung. Peluang ini memang sudah cukup lama saya karena memang saya pingin nyobain sesuatu yang baru dari Genio ini, yaitu engine yang baru serta rangka yang baru, yang bisa jadi sebagai basis pengembangan matik entry level Honda berikutnya.


lanjut membaca..

Kelas bebek : Coba deh Honda keluarin C70 versi Indonesia potensi laris manis

Pasar matik yang sedang laris manis, tentu suka nggak suka memakan segmen lain alias ada pergeseran trend dalam pasar roda dua, sisi praktis menjadi hal yang dikemukan, nggak ada alasan sisi teknis, mulai dari mitos matik nggak bertenaga sampai pada posisi matik hanya buat cewek. Namun seiring dengan perjalanan matik menjadi pilihan utama di Indonesia karena sisi kepraktisannya.

lanjut membaca…

Suzuki Nex II di Belitung tembuss 16jtan

Wuihhh #Kerencarabaru, adalah temen TB yang bro Mario yang penasaran dengan Nex II, dan satu bro and sis pengaruh media sosial terbukti pada bro Mario dalam mengambil keputusan untuk memberi, temen TB ini adalah pembaca setiap blog iwanbanaran.com nah lho dahsyat kan artinya pabrikan kudu bener bener memperhatian efek dari review di jagad blogsphere.

lanjut membaca…