New CB Verza 150 ahhh biasa aja, atauuu…???

Jujur aja sih memang CB Verza 150 yang baru dirilis bagi TB nggak begitu banyak yang menarik untuk dibahas, walau memang secara fungsional nggak ada yang salah namun secara bloggerable meminjam istilah instagramable motor ini kurang menarik. Motor pekerja memang cenderung low profile dan kurang menarik jika dilihat dengan motor motor sport dengan kubikasi 150cc lainnya.

Nah yang menjadi pemikiran TB adalah apakah line up Verza akan gini-gini aja, atau AHM akan memberikan opsi Verza versi retro..!!!. Kok Verza versi retro yuppss ini buat mengakomodir keinginan pencinta retro yang punya budget terbatas. Harga Verza yang terbilang relatif murah dibanding sport dengan kubikasi sekelas tentu memberi peluang untuk sukses seperti Scoopy pada masa dulu sampai saat ini.

Nah dengan diferensiasi ini jelas potensi Verza untuk menopang pasar sport Honda jauh lebih tergali, peluang untuk head to head dengan W175 jelas ada, nggak perlu naikin Kubikasi, cukup 150cc, tinggal kasih desain retro khas Honda dengan sentuhan modern, jangan pakai karbu tetap injeksi euro3, main di 20-25jtan udah pas tuh…
Melihat angka distribusi W175 di sini harusnya CB Verza versi retro akan lebih baik dari itu.

Yupps TB nunggu sih Kawan, bagaimana langkah AHM berikutnya.

Iklan

Megapro akan digantikan Verza …???

Verza 150 baru tinggal nunggu hari saja peluncurannya, Yupps sebagai produk lokal tanpa menganut desain dari luar seperti Megapro dan rapot penjualannya yang juga cukup bagus jelas Verza mendapat sentuhan facelift untuk menyegarkan pilihan konsumen. Walau dikategorikan entry level namun tidak harus asal ada atau asal jadi harus ada sentuhan yang menyentuh hati konsumen Indonesia.

lanjut membaca…

Launching All New PCX 150 di Belitung

Walau pun secara nasional sudah launching, namun untuk di Belitung baru akan di launching tanggal 17 Februari 2018 bertempat di lokasi Pantai Wisata Tanjungpendam, Honda terlihat sangat serius menggarap pasar matik premium ini di Belitung, kalau menurut TB sih itu wajar saja karena di Belitung matik premium seperti NMAX beredar lebih mirip matik low end, sangat mudah ditemui seolah olah bukan matik premium.

Dengan fakta seperti ini menurut TB wajar kalau Honda optimis bisa mendapatkan kue pasar matik premium di Belitung. IMHO kendala PCX CBU Impor adalah harga yang tinggi sehingga membuat konsumen kudu banyak mikir meminangnya, contoh kehadiran NMAX yang reasonable value for moneynya membuat konsumen berbondong untuk memilikinya, plus brand imej Yamaha yang luat di Belitung, komplit sudah kemudahan tersebut, praktis memang dalam pengamatan TB penjualan Yamaha di Belitung didominasi Yamaha NMAX.

Dengan masuknya PCX akan seperti apa..??? Kita tunggu saja..!!!

Desain dan performa duluan mana..???

Dalam dunia motor terutama pasar Indonesia, dua hal diatas yaitu pertama desain kedua performa menurut pendapat TB adalah hal yang nggak bisa dipisahkan. Kalaupun faktor pertama yang harus dipertimbangkan adalah desain, performa akan sangat berarti jika dan hanya jika sangat sangat superior arti yang hal yang tidak mungkin dengan spesifikasi plus harga yang sama, apalagi lebih murah.

lanjut membaca…

Baby NMAX, Lexi 125VVA blunder baru dari Yamaha

Pertama melihat Yamaha Lexi 125cc diumum kan TB jujur saja agak terkejut saat mendengarnya, kenapa..??? Nggak biasanya produk Yamaha tidak terdapat spyshootnya, bisa jadi nggak ada test jalanan seperti biasanya karena sudah pede dengan produk atau memang nggak ketangkap sama tukang jepret jalanan karena merubah rute test jalanannya.

sumber foto tmcblog.com

Namun baik lah, terlepas dari semua itu, ketika melihat desain yang ditawarkan Lexi jujur saja TB merasa Yamaha seperti kehilangan arah dan DNA Racing mereka biasanya, yang selalu melekat disetiap produk mereka, desain memang relatif, seperti hal juga cantiknya seorang wanita, namun ketika kita bicara katakanlah Raisa, TB yakin hampir semua bakalan memberikan respon cantik walau memang belum tentu menyukai kecantikannya. Sama dengan desain motor, desain adalah first sight, suka nggak suka atau beli nggak beli urusan nanti, namun apa yang terbersit ketika melihat pertama kali suatu produk itulah sebenarnya ungkapan terjujur dari kita.

Nah sehubungan dengan Lexi 125 ini TB melihat Yamaha memang mempersiapkan dengan matang dan rapat sehingga nggak bocor ke permukaan, namun dari sisi desain TB merasakan dan melihat Yamaha menciptakan blunder tersendiri dengan meberikan desain yang “agak” Japanesse, jadi ingat gaya desain Suzuki yang Japanesse oriented.

Nggak tau deh itu Feel TB aja atau yang lain juga, namun menurut TB dengan desain yang dihadirkan walau dilengkapi sejuta fitur,untuk mengganggu Vario sangat lah sulit (sorry nebak duluan), sisi emosional konsumen Indonesia yang lebih mengedepankan sesuatu yang kasat mata dari pada fitur yang disematkan akan membuat Lexi akan kesulitan menurut TB dipasaran.
Dalam pandangan TB Yamaha akan kesulitan dobel nantinya, pertama menahan gempuran PCX Lokal, plus tidak akan sesuainya rencana Lexi 125VVA dengan kenyataan di lapangan.
Ini pendapat TB bisa benar bisa salah, yang pasti perlu waktu untuk melihat kenyataan daya dobrak lexi 125 dipasar Indonesia. Kita Tunggu saja…!!!

Unit CRF150L sudah ready di garasi Teras Belitong, siap dieksplorasi…!!!

Yuppp rasa penasaran TB atas motor dua purpose besutan Honda yang baru meluncur di tahun 2017 yaitu CRF150L sangat besar, terlebih memang TB sangat sangat jarang tertarik dengan motor motor versi trail, entah kenapa apakah faktor umur sekarang punya kecenderungan ke unit dua purpose maupun klasik.

Nah akhirnya TB coba hubungi pihak Honda dan Alhamdulillah, terimakasih pada Honda yang udah mau meminjamkan unit tes mereka pada TB untuk dicoba ala TB tentunya. Apa aja sih yang pingin TB coba…?

1. Impresi naikin CRF150L ala first dual purpose rider, disini memang TB adalah boleh dikatakan sangat jarang dengan motor jenis ini, jadi pingin merasakan seperti apakah feel saat pertama mencoba motor dual purpose.

2. Bagaimana kalau motor ini dipergunakan untuk komuter sehari-hari apakah cocok, atau memang hanya untuk fun.

3. Bagaimana jika motor diajak jarak jauh, apakah bakal bikin capek, pegel dan sebagainya…???

Yupss tunggu saja ya sob…!!!

Breaking News – Lexi 125 VVA baby NMAX sang penghantam Vario..???

Lewat akun instagram Abidin San TB melihat Yamaha meluncurkan Lexy 125 VVA, mungkin ini lah yang digadang-gadangkan sebagai baby NMAX. Bentuknya sepintas mirip NMAX, yang pasti kubikasi 125cc dengan teknologi VVA.

Salah satu klu yang muncul adalah harga WOW artinya sih bisa jadi nih harga bakal mepet dibawah Vario 125, informasi lain belum TB dapatkan but pasti akan segera beredar, only breaking news…!!!

Potensi New PCX 150 di Belitung

Well guyss udah tahun 2018, raport masing masing pabrikan di tahun 2017 udah bisa dilihat di data AISI, namun lepas dari semua itu TB pingin bahas versi lokalan dulu lah yaitu kehadiran PCX 150 lokal dan potensinya di pasar Belitung.

Baiklah, kalau bicara PCX sebenarnya ketika masih import pun penjualan di Belitung sih nggak jelek-jelek amat, lumayan lah untuk matik premium yang harga segitu, apalagi harga import, karena kalau di Jawa mungkin dianggap over price, tapi di Belitung sih nggak juga, karena sisi emosi dominan akibatnya yahh suka beli nggak suka tinggalkan, dan peminatnya juga lumayan.

lanjut membaca…

BMW 310 GS sudah tersedia di Online Shop Indonesia

Bagi penyuka produk Bavarian yang memang terkenal dengan kekuatan brand imejnya BMW, terdapat versi low budget (nggak low low amat sih buat TB) yang memang sudah lama ditunggu oleh penyuka brand dengan lambang baling baling pesawat ini.
Kekuatan brand ini membuatnya pede merilis dengan kubikasi yang tidak umum, artinya lho suka silahkan beli, nggak suka ya nggak apa apa he he he.

lanjut membaca…