Januari 2017 : CBR250RR raja motor sport 250cc

Nggak salah dong kalau tahun 2016 lalu TB menobatkan CBR250RR adalah bike of the year, kiprahnya di kelas 250cc memang membuat kompetitor mereka pusing kepala sampai terguling guling dan nungging he he he, bagaimana tidak pakai teorema apapun CBR250RR pun tetap di atas kompetitor mereka.

161212_raw_cbr250rr_0038_01-blog

Nah terbukti memasuk tahun 2017 di bulan Januari 2017 penjuangan CBR250RR langsung bikin produk kompetitor nggak punya taring, penjualan kompetitor yang biasa di angka 1000 unit langsung drop sebanyak 40%. Nggak jatuh jatuh banget mungkin karena kekuatan brand itu sendiri plus basis pemakai yang banyak membuat Ninja 250R masih dapat berbicara. Sementara produk besutan Yamaha R25 tak luput dari imbas keperkasaan CBR 250RR.

Biar nggak pusing berikut TB tampilkan data distribusi sport 250cc yahh :

1. CBR250RR 1.408 unit
2. Ninja 250 653 unit
3. Ninja 250 SL 429 unit
4. R25 278 unit
5. MT25 93 unit
6. KLX 250S 8 unit
7. KLX 250SL 4 unit
8. Z250 1 unit
9. Estrella 250 1 unit

Sumber : Otomotif/Data AISI

Soo ini adalah peringatan atau warning, lebihh tepat ke lampu kuning bagi kompetitor CBR250RR untuk segera upgrade produk andalan mereka dengan fitur lebih sehingga dapat head to head dengan CBR250RR.

Nah kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Kawasaki dengan kondisi ini, dan langkah apa yang akan diambil oleh Yamaha biar R25 tidak terpuruk.
Kita tunggu sajahhh Brooo……!!!

MotoGP 2017 : Rossi semakin kehilangan dominasi…???

Kalau melihat dari dua test pra musim terakhir yaitu Sepang Malaysia dan Philip Island Australia terlihat Rossi seperti tidak bisa berbicara banyak. Justru rekan se tim Vale, Maverick Vinales yang menjadi bintang berita di media yang meliput gelaran test pramusim tersebut.

marc-vs-vinales

Di Australia Vinales kembali memberikan hal yang menjanjikan bagi tim pabrikan mereka Yamaha Factory Racing bahkan petinggi YIMM Indonesia udah nggak sabar nunggu balapan Qatar untuk menyaksikan Vinales berjaya.

screenshot_2017-02-18-12-01-01

Namun bagaimana sebenarnya dengan sang Legend Valentino Rossi, apakah sudah tidak kompetitif lagi..? Atau …
lanjut membaca…

Go Car Palembang sudah cepat

Well guys, sebelumnya saya pernah tulis bahwa memesan go-car di Palembang relatif lama di sini namun kemaren tanggal 15 Februari 2017 ketika TB hendak ke Bandara SMB II dan mencoba order Go Car ternyata memang berbeda dengan beberapa waktu yang lalu. Order langsung disambut nggak sampai 5 menit.

og-gocar

Dengan menggunakan Daihatsu Xenia, TB diantar ke bandara SMB II, seperti biasa memang sepanjang jalan TB selalu memanfaatkan kesempatan untuk berbincang bincang dengan driver. Saat ini memang kondisinya sudah berubah dibanding beberapa bulan yang lalu. Driver Go Car sudah banyak menurut sang Driver. Driver pun sempat menunjukan di aplikasinya posisi driver yang bejibun di sekitar lampu merah tempat Kami sempat berhenti karena lampu merah.

Saat ini di Palembang memang baru Gojek dan turunannya saja hadir. Namun tidak menutup kemungkinan akan hadir grab, uber dan lainnya. Tunggu saja, dimana ada gula di situ ada semut. Soo sekarang sudah semakin mudah jika berada di Palembang.

New Yamaha R15 akan di banderol 31 jutaan…???

Penasaran jagad blogsphere terhadap banderol New Yamaha R15 memang masuk akal, karena tentunya harga akan menjadi faktor penting R15 untuk rebound dalam menghadang laju CBR150R. Belum lagi selesai urusan dengan CBR150R telah hadir Suzuki GSX-R150 dengan harga yang sangat kompetitif.

screenshot-from-2017-02-13-105248

Iseng-iseng TB coba simulasi kredit R15 di Website Yamaha, wewww keluar harga Rp.31.050.000,- ini harga yang lama atau yang baru yahhh he he he, tapi karena produk sport yang R15 pada website resmi Yamaha tersebut adalah R15 dengan VVA, boleh jadi harga ini adalah harga baru. Tapi ya mesti Yamaha yang tahu.

lanjut membaca…

Desain PCX lokal akan seperti apa..???

Kehadiran penantang NMAX sudah dapat dipastikan adanya, namun tentunya akan menarik jika menelaah kemana arah desain PCX lokal nantinya. Gambaran penting dari translate desain adalah dapat ditarik benang merahnya dari CBR150R AP Honda Thailand ke CBR150R AHM, CBR250R AP Honda Thailand ke CBR250RR AHM.

Pertama yang signifikan adalah headlamp TB menduga kalau next PCX lokal akan memiliki split head lamp seperti contoh kakak kakaknya di segmen sport yang telah lebih dahulu hadir.

honda-forza-15-02

Karena dengan split head lamp jelas memberikan diferensiasi tersendiri bagi PCX lokal dan pemilik PCX import tidak akan tercederai. Kemudian hal ini juga sejalan dengan kebanyakan selera konsumen Indonesia.

lanjut membaca…

Honda patenkan teknologi pengereman otomatis saat kondisi darurat

Melalui publikasi U.S. Patent and Trademark Office terdeteksi bahwa Honda sedang mengembangkan sistem pengereman otomatis pada motor. Gambaran paten menunjukkan bahwa sistem pengereman bekerja saat terjadi tabrakan atau saat katakanlah ketika mobil tiba tiba belok mendadak dipersimpangan.

Sebelumnya Honda juga telah memiliki sistem yang sama pada kendaraan roda empat dengan nama Collision Mitigation Braking System atau gampangnya kita singkat CMBS, namun untuk motor baru diperkenalkan pada tahun 2017 ini

020917-honda-sensing-car-633x396

Pada mobil CMBS bekerja dengan kombinasi gelombang milimeter radar dan kamera untuk mendeteksi potensi terjadinya tabrakan frontal. Ada kemiripan set up dengan yang dipatenkan untuk sepeda motor.

lanjut membaca…

Trend warna black doff terus melanda

Suka nggak suka, Honda temasuk jeli dalam melihat trend warna yang bakalan long lasting disukai oleh konsumen.Ya, warna warna doff kembali merajai blantika roda dua tanah air, mulai dari Vario 150cc, CBr250RR dan kemudian ke CB500R

cb500f_2

Jelas trend ini menarik, di satu sisi kompetitor terdekat Honda, Yamaha sibuk dengan warna eye catching , Honda seperti tidak tertarik melakukan hal yang sama dengan sang kompetitor. Alih alih memberikan warna yang meriah Honda cenderung untuk memanjakan konsumen mereka dengan warna warna yang elegan.

lanjut membaca…

CBR250RR Repsol edition only 1000 unit, ini baru benerrrr…!!!!

Berita yang TB baca mengenai puluncuran tim motoGP HRC plus CRF250RALLY serta CRF100L Africatwin oleh Honda merupakan sekumpulan strategi Honda tentunya untuk menjaga atau kerennya memaintenance konsumen di Indonesia, yupppss Indonesia memang punya potensi penikmat roda dua yang besar yahh, bukan sekedar motor sebagai alat transportasi tetapi lebih kepada lifestyle sampai ke investasi.

Pic : tmcblog.com

Pic : tmcblog.com

Peluncuran CBR250RR Repsol edition dengan quota 1000 unit merupakan strategi tepat menurut TB untuk memenuhi kebutuhan lifestyle sekaligus investasi sehingga harga 72juta sangat wajarrrr. Bayangkan saja hanya terdapat 1000 unit lhoo. Kalau penyuka koleksi tentu ini sesuatu banget dan investasi jangka panjang karena pada suatu titik di masa yang akan datang tentu produk ini menjadi sangat worthed.

lanjut membaca…

Harga GSX-R150 bisa segitu, yang lain overprice dong…!!!

Nah ini seru nya kalau ada pabrikan alternatif yang berani meluncurkan produk yang sudah hadir duluan oleh pabrikan mainstream dipasaran tentunya dengan harga yang lebih reasonable tanpa ada kompromi di performa. Tentu ini sangat menarik,karena pabrikan lain dengan performa masih di bawah GSX namun harga lebih mahallll…!!! Apakah arti semua ini.

1478089408_suzuki-gsx-r150-gsx-s150

Berbagai penafsiran tentu akan berkembang dengan banderol harga yang Suzuki tawarkan, namun memang terlihat produk lain seperti CBR150R dan R15 menjadi overprice. Secara kasat mata kalau kita lihat dari sisi harga memang seperti itu. Namun jika melihat insight yang lebih dalam maka akan kita ketemukan sejumlah fakta bahwa harga tersebut memang wajar bagi kedua produk yang terlebih dahulu hadir.
lanjut membaca…

HRC kembali bermasalah dengan RC213V 2017

Sepanjang minggu ini pemberitaan mengenai winter test Sepang Sirkuit memenuhi jagad blogger papan atas, terlihat dalam test ini tim tim yang sebelumnya belum berbicara banyak seperti Suzuki, mulai menampakkan geliatnya. Bahkan pabrikan sekelas Honda dengan pembalap Juara Dunia 2016 Marc Marquez tidak mampu menembus 5 besar pada test hari pertama dan hari kedua.

pirro_0-gallery_full_top_fullscreen

Menarik sih menurut TB, karena sepertinya HRC lemah sekali jika kondisi seperti ini, seolah Honda gagal development ecu standar magneti manarelli, menarik bukan…?? Pabrikan sekelas Honda kesulitan karena icu ini he he, sesuatu bangett sehingga pabrikan lain dengan mudah unggul di sesi test ini.

lanjut membaca…