NC11D1CF A/T – Dio dengan PGM Fi

Kemunculan TPT NC11D1CF A/T di situs TPT online mulai mengundang berbagai macam dugaan dan spekulasi, walaupun status terakhir B (batal) karena belum cukup syarat Administratif. Tetapi ini adalah indikasi awal sepak terjang AHM untuk mengelontorkan produk baru.


Menganalisa kode TPT tersebut telah mahfum kalau kode tersebut mengindikasikan bahwa NC11D1C adalah kode Spacy a.k.a Dio tentu dengan penambahan F dibelakang kode yang telah ada meningkatkan spekulasi akan kemungkinan penyematan sistem pengkabutan injeksi pada matic entry level Honda ini (PGM – Fi). Rasanya memang tidak berlebihan jika AHM menyematkan fitur tersebut mengingat Dio a.k.a Spacy di negara sakura sana maupun di Eropa telah menggunakan fitur Injeksi pada sistem pengkabutannya.

Lho kok apa nggak bahaya jika injeksi diterapkan pada matik entry level, kok nggak di Vario saja..!!!

Bahaya jika semua Spacy yang beredar di Indonesia diubah ke Injeksi, tetapi jika terdapat dua versi, karburator dan injeksi maka lebih pada strategi marketing sebagai first mover penerapan sistem injeksi pada matik entry level. Mengingat kompetitor pun memiliki sinyalemen yang sama, sehingga dengan kekuatan dana yang ada, AHM harus mendahului dalam meluncurkan bebek entry yang menggunakan sistem injeksi.

Sedang pada segment Vario aman, jadi harus tepat sasaran. Selanjutnya sebagai pelengkap dikelas entry level maka versi PGM – Fi harus memberikan kesan elegan untuk membedakan antara yang benar-benar entry level dengan entry level tetapi akan naik sedikit posisinya, disinilah AHM harus jeli dalam memberikan kelir pada produk, usahakan kelir yang diberikan memberikan kesan elegan seperti pada Honda PCX

Urgensi ini harus diperhatikan oleh AHM karena sudah dapat dipastikan seperti halnya Supra X 125 PGM Fi juga tidak moncer-mocer amat namun tetap diperlukan sebagai flagship di kelasnya.

Selanjutnya sudah dapat dipastikan dengan diluncurkan nya Spacy PGM Fi akan menambah daya dobrak AHM di kelas matik entry level dan semakin menggeser brand image pada motor matik ke Honda.

 

 

One comment on “NC11D1CF A/T – Dio dengan PGM Fi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s