Kalau gue jadi Alberto Puig

Ha ha ini angan2 yang jauhh dari kesampaian, kelas nya beda jauh hebatan Alberto Puig, cuma saya base on pengamatan dari tayangan motoGP aja he he, namun boleh lah saya perpendapat di blog pribadi gue.

Pic. Respol Honda

Seperti yang saya tulis sebelumnya mengenai pengunduran Jorge Lorenzo di sini salah satu yang menjadi menarik adalah siapa team mate nya MM93 di HRC tahun 2020 nanti.
lanjut membaca…

[Breaking News] Jorge Lorenzo resmi menyatakan pensiun dari MotoGP

Konferensi pers dadakan yang sebelumnya diumumkan oleh Jorge Lorenzo akhirnya membuktikan dugaan banyak pihak bahwa JL99 akan pensiun dari motoGP.
Exceptional Press Converence yang dapat diartikan bebas sebagai konferensi pers luarbiasa untuk mengumumkan sesuatu yang sangat penting dilakukan pada 14 November 2019 di mana hadir juga CEO Dorna Carmelo Ezpeleta diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol mengawali race weekend Finale Penutup Musim MotoGP 2019.

Pemilik tiga kali juara dunia MotoGP yang keseluruhannya bersama Yamaha resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap motor profesional setelah menderita kombinasi cedera yang silih berganti sehingga membuatnya sulit untuk kompetitif di ajang motoGP.

So siapakah yang akan menggantikan Jorge Lorenzo di Tim HRC, ini akan menjadi sangat menarik dan spekulatif. Ada Johan Zarco, Carl Crutchlow, dan bahkan Alex Marquez. Atau HRC berhasil membajak Fabio Quartararo.

Kita tunggu saja…!!!

Apa kata Marquez mengenai CBR1000RR-R

Setelah Honda merilis CBR1000RR-R, Honda tentu nggak bakalan menyia-nyiakan pembalap andalan dan juara dunia motoGP 2019 untuk memberikan tanggapan atau pun melibatkannya dalam pengembangan CBR1000RR-R sehingga Honda mendapatkan masukan yang komprehensif atas produk baru mereka.

Nah bagaimana kesan Marquez terhadap motor baru Honda ini, berikut kutipan wawacara baby alien dengan MCN.

lanjut membaca…

CBR1000RR-R kembaran RCV213-S versi Inline

Honda telah merilis CBR1000RR-R yang memang dipersiapkan Honda untuk menghentikan puasa Juara pabrikan Sayap Tunggal ini di ajang WSBK, wajar saja terakhir juara Honda pada tahun 2007. Beda banget dengan kelas motoGP di mana Honda boleh dikatakan konsentrasi penuh di sini. CBR1000RR-R jelas merupakan penantang baru di ajang WSBK 2020, dengan mesin baru yang memuntahkan tenaga maksimal 215HP dari sebelumnya 189HP(terendah di kelas Superbike 1000cc) hal ini tentunya merupakan ancaman alias red notice bagi pesaing-pesaing di WSBK


lanjut membaca…

Lorenzo kembali membalap di MotoGP Seri Silverstone

Setelah absen empat balapan, Lorenzo kembali akan turun lagi digelaran motoGP 2019 seri Silverstone. Kecelakaan patah tulang belakang T6 dan T8 di Assen Belanda, membuat Spaniard ini harus beristirahat cukup lama.

Walau sempat memberikan penampilan yang cukup agresif di Catalunya, namun Jorge masih berada dalam kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan RCV213.
“Sangat baik untuk kembali dengan Tim Repsol Honda, sudah lama sejak Assen,” kata Lorenzo. “Saya ingin kembali lebih cepat, tetapi cedera yang saya alami membuat saya harus istirahat”

“Saat berada jauh dari trek, saya telah bekerja keras untuk menjadi sesiap mungkin untuk Silverstone tetapi saya tahu itu akan membutuhkan waktu untuk kembali cepat. Saya senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami dapat terus meningkatkan dan mendapatkan hasil yang kami tahu dapat kami capai.”

Banyak rumor yang beredar saat JL99 pada proses recovery, mulai dari pensiun, balik lagi ke Ducati, pindah ke Petronas Yamaha, walau faktanya Jorge masih memiliki kontrak dengan HRC sampai 2020.

Lorenzo mempunyai kenangan manis di Silverstone pada tahun 2013 saat mengalahkan Marquez di putaran terakhir.
Yuk kita tunggu aksi X-Fuera di Silverstone 2019

Honda CBR 1000RRR (3R) sebagai pasukan baru Honda di WSBK

Performa Honda CBR1000RR di World Super Bike Championship (WSBK) memang tidak terlalu menggembirakan seperti bersinarnya Honda di gelaran Balapan MotoGP. Beda Genre sih satu motor prototype satu lagi motor produksi masalah. Sehingga suka nggak suka akhirnya untuk memperkuat dominasinya Honda harus mengeluarkan All New CBR1000RR.


lanjut membaca…