ADV 150 dan PCX 150 not plug and play

Kehadiran ADV150 jelas menarik bagi pemilik PCX, apalagi ketika mereka mengetahui bahwa ADV150 dibangun dari basis rangka dan mesin yang sama dengan PCX. Dari sini lah mulai muncul ide-ide kreatif yang menggelitik untuk bisa menggunakan komponen ADV di PCX.

Gambar : iwanbanaran.com

1. Body
Walaupun PCX dan ADV menggunakan basis rangka yang sama, bukan berarti lantas body ADV dapat dipakai di Honda PCX, karena memang berbeda pada dudukan atau mounting body masing-masing tipe sehingga perlu effort yang luar biasa jika pengen PCX menggunakan body ADV

2.Disk Brake
Piring Rem yang digunakan oleh ADV sudah menggunakan wave disk, alias bergelombang, jelas lebih keren dari PCX yang masih berbentuk standar, namun untuk menggunakan wave disk ADV perlu banyak penyesuaian, antara lain desain vleg yang berbeda sehingga disk brake ADV menggunakan mounting enam baut ke vleg, sedang kan PCX hanya Empat baut.

3. Vleg
Jika pingin ekstrem mengganting langsung vleg ADV ke PCX agar bisa menggunakan wave disk, maka ada perbedaan signifikan antara vleg ADV dan PCX dari segi lebarnya. Pada PCX di depan jarak antara Shock 125mm sedangkan ADV 135mm, ada jarak 10 mm alias 1 cm tentunya hal ini cukup signifikan.

4. Shockbreaker
ADV 150 melakukan terobosan pada Shockbreaker belakang dengan menggunakan tabung, nggak kebanyang kalau Honda nggak menggunakan type shock ini pasti jadi bulan-bulanan bullyan di Sosmed he he he.
Nah ini juga pasti bikin ngiler pengguna PCX, namun sayangnya baik shockbreaker depan maupun shockbreaker belakang tidak serta merta dapat dipergunakan.
Shockbreaker belakang yang menjadi incaran juga tidak serta merta bisa dipergunakan

Dilihat dari gambar diatas ada perbedaan panjang 45mm lebih panjang Shockbreaker belakang ADV sehingga jika pun dipaksakan maka PCX akan nungging he he he…

Nah mungkin segitu yang TB bisa sharing buat pencinta PCX yang mau selingkuh dengan ADV, mesti lihai-lihai biar bisa he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s