Penasaran performa ADV 150 dan Genio karena bullyan, ayo dong pinjemin….!!!

Beberapa hari yang lalu pertama lihat di Facebook ada yang beli skutik baru Honda Genio karena performanya yang nggak kuat nanjak, sehingga yang bersangkutan langsung menjual kembali produknya… wow luar biasa.

Sampai ekstreem menjual produk karena kecewa dengan performanya. Tapi baiklah itu pilihan masing-masing. Kemudian yang kedua adalah ADV150 yang videonya dari view rider terdengar bunyi jedak – jeduk saat melewati polisi tidur. Kemudian ada juga yang mengatakan performanya kalah jauh dengan aerox 155, padahal ybs sudah mentok gas.

Wuihh jadi penasaran banget sih. Kok bisa segitunya, jujur saja untuk kasus yang pertama yaitu Genio benar-benar blank sih, namun pengalaman pakai skutik Honda, nanjak bukan masalah. Sehari-hari saya pun pakai skutik Honda 110 cc dengan pola riding ngasal, pernah nanjak sama istri ke bukit sekitar 23 km dari rumah, nggak ada masalah, nggak brani gass puoll jalan paling 40km/jam saat nanjak. Nah harusnya Genio dengan engine lebih baru, plus sejumlah perkembangan teknologi yang terus terjadi justru harusnya lebih baik dari skutik yang saya gunakan saat ini.

Nah kalau ADV jedak jeduk pada shockbreaker, jelas agak aneh sih, antara dua pertama kontur poldurnya yang memang bikin shock sampai batas maksimal dan berat rider yang relatif lebih berat dari kebanyakan rider pada umumnya. Sayang nya sudut pandang pengambilan gambar hanya pada view rider, dan tidak ada menggunakan skutik pembanding saat melewati poldur tersebut, kan lebih asyik kalau ada skutik lain, sehingga ketika melewati poldur dengan rider yang sama bisa di videokan, sehingga kelihatan apple to apple perbandingannya.

Last masalah performa,baik hal ini TB juga nggak bisa komentar banyak, namun menguji sendiri adalah jalan terbaik he he he, Ayo dong ada yang mau pinjemin nggak…???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s