Apakah generasi Sony A7RIV akan sesukses kakaknya A7RIII dan A7III …?

Sony A7RIV telah diperkenalkan, dengan berbagai keunggulan dari jeroannya, terlihat kalau generasi R series dari A7 adalah fotografi oriented. Sebagai first mover Mirorless Full Frame dengan sensor 61MP seperti era diatas 50 mp sudah dimulai.



Namun walau dengan segudang fitur, bagaimana potensi Sony A7RIV jika dibandingkan dengan A7 generasi ke 3
Secara garis besar bagi saya penggunakan A7III sudah sangat puas dengan kinerjanya, walau A7III hanya 24 MP namun bagi saya sebagai pengguna untuk saat ini hal tersebut lebih dari cukup.Namun bisa saja di era saat ini kebutuhan mega piksel yang tinggi bisa saja terjadi.

Keberhasilan Sony menerapkan 61MP pada sensor FF tanpa isu noise direntang iso yang tinggi merupakan salah satu keunggulan A7RIV saat ini. Dengan APS-C modenya juga masih menghasilkan 26.2MP, yang juga masih sangat baik. Plus kemampuan buffer 350 RAW Compressed saat APS-C mode diterapkan adalah sesuatu yang menarik, plus juga area focus meliputi seluruh bagian saat mode ini diaktifkan.

Kalau kinerja fokus, Sony memang yang terbaik, apalagi di A7RIV fokus semakin pinter. Dimana saat obyek pertama yang sedang difokus terhalangi tak serta merta fokus akan berpindah ke hal yang menghalanginya.

Namun apakah A7RIV akan sesukses A7 generasi ke III memang perlu waktu untuk membuktikannya, namun kemunculan A7RIV jelas memberikan angin segar bagi peminat A7III karena kamera tersebut jelas akan mengalami penurunan harga pastinya he he he, nahh yang ngidam A7RIII atau A7III jelas akan terpenuhi.

Bagai saya kehadiran A7RIV memang untuk menjawab kehadiran produk produk kompetitor yang telah lebih dahulu hadir, mulai dari Canon EOS R series, Lumix S1 series. Paling tidak konsumen ada pilihan pada brand Sony yang terbaru dengan spesifikasi yang lebih Advance dari A7III series.

Perlu waktu bagi A7RIV untuk bisa sesukses A7III di pasaran, mengingat A7III series hadir di saat pasar mirrorless full frame belum banyak pilihan.

So kita tunggu saja ya …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s