All New Vario 150 dan 125 cukup berpotensi di pasar Belitung

Halo Kawan TB mohon maaf agak kurang update tulisan di Blog karena banyak kesibukan yang menyita waktu sehingga sedikit ada kesulitan untuk mengupdate tulisan, namun motoran memang dunia yang sulit untuk ditinggalkan, sama seperti kalau udah jago berkuda rasanya ada sesuatu yang beda dengan sensasi dan emosional tersendiri dengan motor he he he. Baik kawan, langsung aja kita bahas produk Honda yang masih angettt yaitu All New Vario kalau kata TB karena memang terjadi major change yang cukuppp signifikan



Oke Kawan, dalam prespektif TB duo Vario ini punya tugas yang cukup unik, karena itu semua informasinya sebelum keluar dijaga untuk tidak bocor namun yaa tetap ada aja selentingan informasinya. Baik karena udah brojol TB melihat ada perbedaan desain yang keluar dari pakem nya Vario pada umumnya. New Vario lebih ke sporty not elegan seperti sebelumnya, ada beberapa bagian yang menurut TB menjadi menarik dan membuat Vario punya peluang yang oke di pasaran.

Mulai dari depan yang terlihat didesain sekilas mirip Yamaha Aerox, sudah pasti Vario 150 punya tugas untuk mengamankan pasar mereka dari kehadiran Yamaha Aerox. Naik ke dasboard yang mungil mirip CRF dan CB150R,namun dengan tampilan negatif, artinya, siang hari panas panasan pasti asyik buat dibaca, ini penting, karena kadang saat berkendara dan melirik ke dashboard, apalagi saat disorot matahari jadi sedikit effort melihatnya dengan melindungi dengan telapak tangan, nah dengan tampilan negatif hal ini tidak perlu dilakukan.
Area stang terlihat unik, terpisah agak masuk ke dalam, mungkin untuk memberikan feel yang sedikit beda pada Vario, karena memang elegan murni di switch ke PCX artinya feel riding Vario akan diset ke sporty elegan IMHO.

Turun ke area tebeng dalam, Vario sudah disematkan keyless artinya udah nggak pakai kunci, ada answer back system, namun sistem keyless sedikit berbeda dengan PCX, karena pada PCX starter menyatu dengan tombol keyless switch namun di Vario posisi tombol starter masih konvensional seperti versi sebelumnya.
Nah yang nggak kelihatan justru DC Socket buat charge mobile phone, padahal ini jadi krusial loh kawan, kenapa lha udah harga segitu kenapa nggak dilengkapi sekalian, Scoopy aja punya…???

Lanjut ke area dek, disinilah salah satu keuntungan konservatif dari strategi AHM dengan tetap membuat dek Vario rata, soo fungsionalitas tetap terjaga, artinya paling tidak di mata konsumen yang pikiran nya konservatif atau bagi yang pernah punya pengalaman yang kurang nyaman dengan dek matik model punuk, Vario menempatkan diri sebagai penyelamat penyuka dek datar, well done.

Lanjut ke jok, tidak perlu dikomentari karena memang jok is jok, selama bisa mengakomodir kenyamanan ya sudah mewakili keinginan konsumen.
Sementara itu di area buritan ada yang unik, Vario memiliki desain buritan yang mirip banget dengan Honda X-ADV

Menganut sein yang terpisah dari lampu rem jelas merupakan hal yang baru bagi generasi matik Honda, atau ini akan menjadi pertanda akan ada X-ADV baby by AHM, entahlah tapi kalau pengen diadain sih sah sah saja apalagi kalau main dikubikasi 250cc he he he.

Bagaimana dengan engine, udah dapat dipastikan ya kawan kalau Vario 150cc pakai turunan engine PCX 150cc, namun dengan sedikit disunat pada power max, artinya Vario akan dapat kompensasi di torsi yang lebih besar dikit dari PCX dan dicapai maksimumnya pada rpm lebih rendah PCX perlu di 6500rpm max torsi 13.2 Vario di 5000rpm di max torsi 13.4 Nm untuk Vario 150 cc, bagi TB ini fine fine saja karena memang untuk daily use Vario memang harus responsif di konsep stop and go.

Trus bagaimana potensinya setelah mengamati apa yang diubah oleh Honda pada Vario, bagi TB pasarnya di Belitung akan tetap bertumbuh terutama untuk segmen yang terkomplit ya, artinya Vario akan mengikuti jejak PCX. Nah Vario 125 jelas akan menjadi pilihan alternatif bagi peminat Yamaha Lexy, kok bisa..??? Yupp kalau konsumen melek fitur jelas dengan harga Vario 125 di angka 21jtan fiturnya sudah full komplit, sementara lexy perlu merogoh 24jt untuk dapat fitur full komplit. Artinya ada uang 3 jutaan yang bisa dimaksimalkan untuk aksesories tunggangan kesayangan. Tapi kalau cinta desain lexy ini lain cerita, blind love never seen he he he.

But at least, kecerdikan tim marketing yang tanggap dan sigap dilapanganlah yang akan memberikan dapta langsung pada penjualan, jaman sudah canggih akses informasi jelas tidak bisa dibendung, artinya semakin cerdik pabrikan memberikan edukasi ke masyakat maka grade level ketertarikan masyarakat keproduk mereka akan semakin meningkat, tidak bisa berhadap dari nama besar saja, jaman now, semua bisa berubah dengan cepat hitungan jam malahan, soo jangan pernah puas atas pencapaian, merayakan boleh boleh saja namun setelah itu harus lebih giat dengan new strategy sehingga tidak ditiru kompetitor he he he #2018GantikeXADV lhooooo…!!!

Iklan

2 comments on “All New Vario 150 dan 125 cukup berpotensi di pasar Belitung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s