ZX25R… Kawasaki is Kawasaki

Beredarnya rendering foto Kawasaki 250R 4 silinder bikin geger jagad motorisme Indonesia khususnya, ya iya lahhh, sempat diberitakan batal dikembangkan ehhh tetiba muncul di Young Machine Japan Magazine, udah tahu lah kalau udah masuk Young Machine, dikit laggggiiii ituuuu….

Kawasaki is Kawasaki begitulah, seperti oase terutama bagi biker Indonesia yang mengharapkan motor-motor keren namun nggak mungkin berhadap pada pabrikan seperti Honda dan Yamaha. Lihat saat Kawasaki meluncurkan Kawasaki Ninja 250cc 2 silinder, pabrikan Honda dan Yamaha serta Suzuki sibuk dengan matik dan bebek, dan terbukti perlu waktu lama Honda dan Yamaha merespon Sport Fairing 250cc dua silinder. Nahh begitu juga saat Kawasaki sudah bermain dual purpose 150cc baru Honda yang meluncurkan CRF.
Baiklah memang mungkin secara duit, pasar itu terbatas, nggak besar seperti matik, namun pasar tersebut selalu ada dan terus bertumbuh jika ekonomi suatu negara baik.
Back to topik ZR25R alias Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder, ini mungkin jawaban terhadap CBR250RR yang merupakan pure sport bukan sport touring seperti Ninja 250cc 2 Silider. Artinya Kawasaki menjadikan ZX25R adalah motor sport murni besutan mereka, yang memang memenuhi ekpektasi konsumen yang menginginkan rasa sport murni. Tak heran jika adopsi desain Kawasaki H2 diambil, dua disk brake didepan, desain yang agresif, banana swing arm.

Terlepas dari semua itu, yang kudu ditunggu kalau menurut TB adalah Wani Piro…??? Berapa duit motor ini akan dilepas..??? Karena kalau over price juga percuma, karena Kawasaki juga punya ER6 yang menjadi batas harga yang harus dipikirkan. Tapi baiklah dari pada berandai andai kita tunggu saja kehadiran Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s