Kerja berat Kawasaki Ninja 150cc 4 tak

Kawasaki kalau dilihat dari portofolio penjualan mereka pada segmen sport sangatlah tergantung pada Ninja 150cc 2 tak, kontribusi motor dengan jambakan setan ini jelas punya pengaruh besar dalam menunjang market share Kawasaki motor Indonesia.

Kontribusi yang signifikan ini membuat Kawasaki harus berfikir keras untuk menggantikan produk tersebut, pada awalnya Kawasaki telah meluncurkan Kawasaki Mono 250SL, namun apa daya hal tersebut tidaklah berdampak signifikan pada kontribusi penjualan, soo Kawasaki kudu mikir ulang.

Isu terakhir yang mengemukan adalah Kawasaki sedang mempersiapkan “the real man” Kawasaki 150cc 4 tak, artinya Kawasaki suka nggak suka masuk ke pasar yang dihuni dua raksasa Honda dan Yamaha, serta suka nggak suka bertarung dengan keduanya. Pasar ini jelas dan pasti mengedepankan desain dan performa produk. Kalau di 2tak Kawasaki Ninja 150 dikenal dengan jambakan setannya. Bagaimana dengan 4 tak 150cc..?? PR Besar Kawasaki…!!!

Menurut hemat TB Kawasaki sudah memiliki konsep sebenarnya, Kawasaki H2 dan H2R, artinya untuk kelas 150cc Kawasaki kudu bikin dua produk sport 150cc yaitu kelas mass market dan kedua adalah spesial produk dengan memberikan sensasi power yang menyamai 150cc 2 tak mereka sebelumnya.
Artinya produk dengan konsep sama dengan kompetitor memiliki power yang mirip-mirip dengan produk yang telah beredar saat ini tetapi tentunya dengan dna Kawasaki. Sehingga konsumen yang bosan dengan mainstream produk dua merek besar akan memilih produk alternatif yang diusung oleh Kawasaki.

Kemudian disatu sisi Kawasaki membuat kelas baru yaitu kelas 150cc racing, kenapa ..?? Yuppp ekstrem secara power sehingga konsumen yang pingin kelas 150cc sport dengan power yang lebih dari yang ada saat ini dapat memenuhi keinginannya.
Tentunya konsekuensinya adalah harga yang lebih, kalau menurut TB wajar, makanya diawal TB menyarankan untuk membuat dua produk kembar tidak identik.
Dengan adanya Kawasaki 150cc 4 tak versi racing maka konsumen yang menginginkan produk 150cc dengan tingkat power mendekati produk lama maka transformasi akan berjalan dengan mulus.

Soo dengan masuk seperti ini maka Kawasaki setidaknya masuk dengan nilai jual yang relatif baik kepada konsumen dan masuknya membuat konsumen aware akan kehadiran produk mereka dipasaran..!!!

Iklan

11 comments on “Kerja berat Kawasaki Ninja 150cc 4 tak

  1. Mana mungkin kawasaki bisa membuat motor 150 cc 4 tak tapi menyamai 150 cc 2 tak? Kalopun bisa,(pakai part2 daytona mungkin) tentunya production costnya sangat mahal. Ujung2nya harga ga kompetitif.

    Yang paling masuk akal,kawasaki membuat motor 150 cc 4 tak tapi harus lebih powerfull drpd kompetitornya. Lebih disini tak harus lebih banget. Cukup top speednya lebih 10km/jam saja. Dan yg paling penting haruslah racy look.
    Harga lebih mahal dan bbm lebih boros itu justru wajib.

    Suka

  2. kawak, suzi buat 150 4 tak semudah balikan tangan bang..
    Tapi yamaha mau jualan suling bang nanti? sdh bagi2 jatah penjualan..thunder ttp 125, cb150 jendol..udah nikmati aja sohc 5 speed terlalu overstroke itu..heeeeeeeeeeee..

    Suka

  3. strategy kawak biasanya adalah blue ocean, jika gak jd pioner y menghidupkan yg sudah ditinggal kompetirot so jika akan serius bermain di red ocean gak msalah jika mampu bikin 150 4 tak dohc 23-25 PS dgn hrga bersaing bakalan BOOMING…..

    Suka

  4. Kapan nich rilis’a, pngen bnget pny tunggangan ninja 4tak 150r, dah gx sbarr nih, mau bli ymh r15 gx keren….pengen kawasaki ninja,

    Suka

  5. Dari pade pussing2 risettt mesin baru 150 4 tak , body ma framenya pake ϔά♌ƍ 150 2 tak punya tetap kereen ..tapi Θΐ sesuaikan balance mesin sma frame nya …benerrrr kapan Θΐ produksinya udh ga sabarrr liatnya 4 tak 150 cc NINJA

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s