Prediksi strategis gangguan yang akan ditimbulkan NMAX 155

Kehadiran Yamaha NMax 155 walaupun belum diluncurkan telah menjadi perbincangan di ranah blogsphere, uji kehadiran di level dealer ternyata mengganggu pemberitaan kehadiran Vario 150. Kenapa..??? Wajar saja karena NMax produk yang totally new, fresh dan beda dari kebanyakan produk Yamaha lainnya.

Kehadirannya menurut TB sangat lah dinanti oleh penyuka skutik premium. Wajar saja isu harga yang berkembang menunjukkan bahwa skutik ini akan punya kans penguasa pasar kelas entry premium setidaknya apabila Honda lamban dalam mengantisipasi.

Positioning harga yang pas membuat skutik produksi dalam negeri ini, punya peluang bagus di kelas premium. Walau tidak terdengar dijejali fitur-fitur teknologi yang canggih seperti Honda PCX, namun desain dan harga serta penggunaan rear disk brake plus ABS sudah cukup memukau jagad blogsphere.

Versi ABS jelas dengan positioning harga 27jtan akan sangat-sangat mengganggu penguasa saat ini yaitu Honda PCX, sehingga menurut TB jika Yamaha mampu konsisten dalam produksi dan harga yang stabil akan membuat skutik ini menjadi primadona di kelasnya. Kembali Yamaha kudu mengawasi jaringan distribusinya, jangan sampai konsumen kecewa saat menginginkan produk, namun harus dengan cara kredit alias tidak bisa cash.

Versi Non ABS yang info TB dapatkan berada di harga 24jtan walau secara fisik desain beda jauh dengan Vario 150 namun gangguan pasti ada. Kenapa, selisih harga 5 jt menurut TB akan membuat konsumen re-thinking akan pilihannya. Tambha 5 jt udah dapat skutik gaya rasa premium.
Apakah desain dek menjadi pertimbangan…??? Iya untuk entry level dan mid, tapi kalau udah harga segitu tentu prestige yang menjadi pilihan, bayangkan yang ada di benak konsumen jika pilih Vario 150 tidak ada bedanya secara desain dengan Vario 125, tetapi jika pilih NMax tambah 5jt rasa, desain, pride akan berbeda, sooo … pilihan konsumen menurut TB akan cenderung ke NMax jika beda harga tidak signifikan.

Menariknya di sini, karena TB pingin melihat apa yang menjadi langkah kejutan AHM dalam mengantisipasi gerakan kompetitornya di segmen ini, dalam insting TB rasanya sulit kalau AHM diam saja dan terlalu percaya diri dengan dua PCX import dan Vario 150cc, pasti ada next skenario yang belum terungkap.

Iklan

7 comments on “Prediksi strategis gangguan yang akan ditimbulkan NMAX 155

  1. Biarlah nmax bermain di pasarnya sendiri. Kecuali pcx di lokalkan.

    Yang saya tunggu justru gebrakan xeon! Apakah next xeon akan dibekali mesin 150 cc? Mengingat saudara2nya sudah 125 cc semua.

    Menurut opini saya,nmax tidak bisa di andalkan utk mendongkrak market share. Dia tetap akan kalah jauh secara penjualan dibandingkan vario 150. Meskipun harganya diturunkan 5jt sekalipun. Mengapa? Karena nmax cenderung motor exclusive/hoby. Bukan motor serba guna. Dan ceruk pasar hoby ini tentunya tidak besar. Imho

    Suka

  2. strategi yg diterapkan YIMM :
    – Matic 110cc dilawan 125 (Beat vs Mio M3)
    – Matic 150 Biasa dilawan 150 Maxiscooter (Vario 150 vs NMax 155)
    Melihat polanya, sepertinya AHM harus siap2 jika nanti Vario125 bakal ditembak YIMM pake Matic 150cc dek rata ….

    Suka

  3. opini nggladrah,mesin nmax akan di pasang di nex xeon,beserta fitur2 canggihnya.
    yamaha harus all out fight klo ingin nguasai matik lagi..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s