Membangun imej dan kepedulian merek di rural area

Membangun imej dan kepedulian terhadap merk di daerah pedesaan maupun daerah penyangga sebenarnya bukan suatu yang sulit, karena memang pada daerah ini semua berlangsung sederhana. Semakin sering produk terlihat, semakin sering produk dipajang, maka konsumen akan semakin tahu.

Barossa Valley

So… kalau pabrikan pingin menguasai pasar harusnya nggak mulai dari rural area, lho kok gitu..??? Yuppsss menurut TB rural area akan lebih efektif jika dimulai dari daerah yang menjadi tujuan komunitas rural area berbelanja.
Daerah yang menjadi penyangga ekonomis inilah yang akan berperan dalam mengedukasi komunitas di rural area. Kenapa ke daerah tersebut…!!! Karena sebagai tempat penyangga ekonomi tentu fulus berputar di situ, konsekuensinya jika ada fulus tentu ada kemampuan untuk membeli, sehingga upaya promosi dan membangun imej akan menjadi efektif yang diikuti dengan sales alias produk yang terjual.

Selain itu juga pembeli dari rural area akan menjadi brand ambassador yang efektif karena mereka membawa produk dan memperlihatkannya di daerah rural area. Soo kalau cerdik melihat posisi ini maka pabrikan tidak hanya efektif tetapi juga lebih efesien dalam mengeluarkan budget promosinya.

Walaupun memang daerah rural juga tetap harus dikunjungi tapi dengan tindakan komprehensif akan membuat kegiatan ini menjadi efektif, efesien dan tepat sasaran. Soo be out of box, kondisi standar alias teori-teori konvensional memang masih bisa dipakai namun kondisi pasar yang menuntut usaha lebih, maka relevansi tindakan harus dipertimbangkan untuk dilakukan improvisasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s