NMAX di Belitung, tulang punggung baru Yamaha dalam menjaga eksistensi

Boleh dikatakan kekuatan Yamaha di Belitung hampir saja runtuh dengan kehadiran berbagai produk inovatif dan hightech dari Honda. Namun rupanya strategi Yamaha secara nasional dengan merilis skuter maksi saingan PCX dengan keunggulan harga dan after market aksesories membuat keinginan Honda berkuasa di Belitung masih perlu waktu.

wpid-img_20151009_202524

Harus disadari bahwa pemilihan produk oleh konsumen di Belitong lebih kepada aspek rasionalitas dan kekuatan promosi terhadap komunitas. Belajar dari keberhasilan NMAX di Belitong, dari hasil survei kecil kecilan TB terhadap pemilik NMAX diketahui bahwa mereka sangat menyadari bahwa produk Honda PCX memiliki teknologi, build quality yang sangat baik namun ketika Yamaha meluncurkan NMAX maka aspek rasionalitas lebih menjadi pilihan, price yang ditawarkan oleh Yamaha NMAX jelas lebih menggiurkan, walau dalam mindset teknologi tidak se advance PCX namun harga menjadi pilihan yang tidak terbantahkan.

Selanjutnya, Yamaha di Belitong menyadari bahwa mereka mendapatkan oase penjualan dengan kemunculan NMAX akibatnya jelas dukungan terhadap NMAX pun menjadi total. Mulai dari penyelenggaran kegiatan klub NMAX itu sendiri sampai totalitas dalam penyediaan aftermarket aksesories yang jelas-jelas memanjakan pengguna NMAX yang ada. Cerdiknya juga event NMAX selalu digandengkan dengan event produk lainnya, seperti Mio M3, Scorpio dan lain lain.

Hal membuat gaung Yamaha yang sempat meredup kembali memberikan sinarnya khusus di daerah Belitong. Walau pun masih sebatas NMAX namun jika ramuan Yamaha manjur dalam artian produk selanjut inovatif dan out of box maka bukan mustahil kuku Yamaha akan tertancap kembali dengan kokoh. Perlu usaha yang luar biasa oleh Yamaha untuk melihat peluang yang ada dari setiap ketertinggalan mereka terhadap kompetitor. Bisakah pabrikan garputala ini melanjutkan gaung NMAX tentu kita perlu menunggunya.

Iklan

3 comments on “NMAX di Belitung, tulang punggung baru Yamaha dalam menjaga eksistensi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s