Wiiwww CBR250RR bakalan ikut WSSP300..???

Yups boleh dikatakan di ajang WSSP300 Honda kurang bersinar, ya mau gimana lagi pada ajang ini Honda menggunakan CBR500R itu pun dengan tim yang nggak disupport oleh Honda Eropa mau HRC. Artinya tentu tanpa dukungan pabrikan jelas akan kesulitan untuk menemukan optimal setting motor. Lawannya pun nggak gampang ada KTM 373 cc single, Kawasaki 399 cc twin, dan Yamaha 321 cc Twin sedangkan Honda dengan Twin 471cc.

Artinya Honda CBR500R akan kena kebiri dengan regulasi untuk menyamakan performa mesin di grid start. Fine sih tapi kalau Honda nggak turut ikut dalam jangka panjang jelas merugikan, namun motor yang paling dekat dengan kubikasi WSSP300 ya CBR250RR Indonesia yang kudu diupgrade. Mulai dari kubikasi sampai standar emisi gas buang menjadi EURO4 plus harus homologasi di Eropa, wuihhh artinya kalau jadi CBR250RR bakalan jadi salah satu bintang baru di Eropa, harusnya bisa..!!!

Tetapi memang untuk melakukan hal tersebut, jelas saja biaya nya nggak sedikit, artinya nya perlu analisa pabrikan yang mendalam, nah kalau kita sebagai konsumen sih fine fine saja, dan asyik lohh ternyata produksi Indonesia jadi pilihan di Eropa.

2 comments on “Wiiwww CBR250RR bakalan ikut WSSP300..???

Tinggalkan komentar