Gimana kalau Suzuki meluncur matik 250cc terlebih dahulu

Heboh terdeteksinya pendaftaran patent motor Suzuki Sport 250cc dua silinder memang menarik perhatian, akan kah Suzuki segera meluncurkannya di Indonesia…??? Melihat pergerakan distribusi sport 250cc saat ini jelas bukan sesuatu yang akan memberikan kontribusi yang besar mendapatkan fulus bagi pabrikan, artinya juga kalau pun pengen nyebur di segmen 250cc full fairing Indonesia, siap-siap putar otak jika hanya berharap pasar lokal atau memindahkan basis produksi 250cc untuk pasar yang lebih besar ke Indonesia.



Nah bagi TB yang paling logis bagi Suzuki jika cepat diterima di pasar dengan kondisi konsep desain yang sering tidak diterima oleh segmen konsumen Indonesia adalah dengan memasuk niche market yang sedikit pemainnya. Katakan lah saat ini di 250cc matik baru ada Yamaha. Tentu bagi Suzuki ini akan lebih mudah untuk masuk ke segmen ini.
Secara fitur dan kualitas jelas produk Suzuki memang sudah terbukti top markotop plus banderol yang masuk akal berbanding fitur yang disematkan membuat motor motor Suzuki memiliki value for money yang baik.

Nah segmen matik 250cc dengan masuknya Suzuki jelas pilihan konsumen bertambah, plus pricing yang biasanya nyelekit membuat konsumen yang ngidam matik 250cc dapat pilihan harga yang lebih rasional. Apalagi matik 250cc banyak laku di daerah Sulawesi jelas Suzuki punya peluang baik juga di sana. Kenapa hal ini tidak dimanfaatkan oleh Suzuki untuk meraup pundi pundi fulus ???
Mungkin ini pikiran sederhana TB, namun ketika belum menjadi market leader padahal sudah punya nama bagus, harusnya cerdik cerdik menyikapi pasar, jangan terlalu mengikuti mainstream pasaran, contoh Yamaha yang berhasil dengan Xmax 250 mereka, maupun Kawasaki yang selalu bikin niche market sendiri, why not, cari duit atau cari nama…???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s