VIN 2018, new trend… ???

Ujung ujung tahun 2017 beberapa produsen merilis produk baru mereka dengan sejumlah gimnick, yang TB lihat adalah pemberian produk yang dipesan akhir tahun 2017 dengan produk yang memiliki VIN tahun 2018 apa itu VIN cek di sini ya artinya walaupun produk diorder 2017 dengan diberikan produk VIN 2018 maka seolah-olah produk tersebut kelahiran 2018 – CMIIW.

Yups strategi marketing yang semakin kreatif untuk menyongsong persaingan yang semakin ketat. Pemberian VIN tahun berikutnya pada produk yang dirilis di ujung tahun merupakan usaha membuat produk tetap mendapatkan data terdistribusi pada saat rilis, apalagi produk yang mempunyai segmen sempit, tentu konsumen akan berfikir ulang untuk membeli produk yang dirilis di akhir tahun karena otomatis produk akan kehilangan umur lebih kurang 10 bulanan, nah hal ini tentu jika tidak disikapi oleh produsen akan menyebabkan peluncuran produk tanpa ada penjualan yang berarti…!!! Akibatnya angka disitribusi nggak bakalan signifikan dan target awal saat masa spike peluncuran menjadi tidak tercapai.
Tentunya bahaya besar pada jajaran managemen pengambil keputusan, untuk itu akan time line produk tetap dapat dirilis sesuai masa perencanaan dan produk tetap dapat terdistribusi dengan baik ke konsumen, maka diambillah solusi dengan gimnick VIN 2018.
Perhatikan saja, khusus produk yang memang memiliki pasar sempit seperti produk 250cc, beberapa pabrikan sudah memainkan strategi ini, positif buat konsumen tentunya…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s