Peluang CRF150L di Belitong

Oke Sobat Teras Belitong, CRF150L sudah hadir di Belitung dalam pengamatan TB, dalam event road show Honda Calon Rising Star ini sudah dipamerkan. Namun bagaimana peluangnya di Belitong apakah akan menjadi pilihan utama masyarakat Belitong yang menyukai kegiatan off road ataupun hanya sebagai pemanis saja dan menonton kesuksesan brand lain …??? Let See..!!!

Pertama yang harus disadari oleh Honda adalah alam Belitung tidak seekstrim apa yang terjadi di tanah Jawa maupun Sumatera, genangan lumpur yang dalam maupun kubangan air yang menjebak tidak mudah ditemui kalau dijalanan umum, kecuali kalau memang nyari sendiri yahh kadang jalanan sawit yang memiliki potensi itu juga masih mudah untuk dilibas dengan Honda Verza..!!! Nah ini kredit pointnya… Verza masih mampu barengan megapro dan Vixion untuk melibasnya, sehingga potensi pasar untuk perusahaan sawit boleh dikatakan tidak akan terlalu besar, dalam pengamatan TB pekerja sawit akan cenderung untuk meminang Verza dan Megapro serta Vixion karena obstacle yang dihadapi tidak lah ekstreem dan ketika keluar kebon masih bisa gaya dengan motor naked yang memang udah biasa dipergunakan masyarakat.

Lantas kemana pasar Honda di Belitong harus diarahkan…??? Pertama yang kudu disadari Honda, CRF150L akan lebih sering menjadi toys alias mainan ditangan konsumennya, artinya bakalan jarang dipakai, paling mingguan, saat hang out bareng konco konco dan sebagainya. Artinya motor ini bukan motor umum pemiliknya perlu perhatian khusus. Artinya Honda kudu paham perlu mengangkat sisi pride dari pemilik motor ini.

Undangan komunitas dari produk kompetitor yang sejenis justru nggak akan terlalu berpengaruh dalam penjualan di Belitong, mau ngundang komunitas KLX150 menurut saya nggak akan terlalu ngefek sih. Siapa saja yang perlu diundang dalam launching..???
Tentu yang punya duit lahh Broo, undang komunitas moge Belitung, undang komunitas 250cc, dan penyuka penyuka andventure yang udah establish katakan saja komunitas mobil adventure…!!! Jangan pikiran terkungkung hanya pingin ngalahin kompetitor, berpikirlah kalau ente bisa bikin pasar baru…. Nggak hanya jualan CRF150L, ente juga bisa jualan CRF250 atau mungkin saja Twin Afrika he he he.
Yupss selain itu kalau orang udah beli jangan ditinggalin, ajak bikin komunitas Adventure, adakan event adventure, sediakan merchandise andventure yang buat dijual ke konsumen dengan harga kompetitif, dll dll, high cost ..??? Nggaklah pengen jadi pilihan konsumen atau konsumen beli karena kompetitor lain nggak punya produk. Jangan mikir yang aneh aneh, ngundang makan tapi jatah makan hanya untuk satu orang, ahhhh nggak jaman brurrrr… ente jualan juga untungnya banyak he he he.
Lain-lainnya silahkan mikir ya… ntar nggak asik dong kalau nggak kreatif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s