Kembali bermasalah komponen Injeksi Supra X-125

Setelah sempat mengalami masalah komponen Injeksi Supra X 125 milik TB seperti yang TB tulis di sini.

Teknologi PGM-Fi besutan Honda pada Supra X 125 yang sehari-hari adalah kendaraan transportasi orang tua TB mengalami masalah pada injektornya.

Kali ini permasalahan adalah hilangnya kembali indikator bahan bakar, yang kosong melompong, plus lampu mal function indicator yang berkedap kedip tidak berhenti.

Hari ini 26 Oktober 2013 motor TB antar ke dealer Honda Asia Surya Perkasa Tanjungpandan, menunggu solusi dari Honda mengenai permasalahan ini.

Beberapa point penting yang TB lihat amati merupakan masalah pada supra X 125 milik TB ini.

1. Motor baru berumur 3 tahun dengan jumlah kilometer 26.000 km, pemakaian normal-normal saja, khas orang tua, tetapi injektor bahan bakar untuk kedua kalinya mengalami masalah.

2. Jika sampai solusinya mengganti injektor maka cost dari motor injeksi Honda terutama yang TB miliki ini tentu sangat lah MAHALLL, bayangkan 3 tahun dipergunakan harus ganti Injektor dengan harga yang relatif mahal diatas 1 juta rupiah.
Bandingkan dengan teknologi karbu yang juga ada pada motor Honda megapro yang TB miliki dari tahun 2006 sampai saat ini normal-normal saja sudah diatas 5 tahun tidak pernah bermasalah karburator bahkan megapro dipergunakan sebagai motor kuda beban yang harus bekerja keras jauh dibandingkan Supra X 125 injeksi yang TB miliki.

Pertanyaannya apakah teknologi PGM-Fi Honda memang harus ganti Injektor jika sudah berumur 3 tahun pemakaian ???

Update Informasi
"Informasi yang ane dapat dari Mekanik Dealer dan Bro Komeng dari ASP bahwa problem tersebut kerusakan pada sensor yang berada di Throthle body, menurut info mereka motor bisa tetap dipergunakan walau lampu malfunction hidup/berkedap kedip, tapi jujur saja sebagai konsumen khawatir menggunakan dengan kondisi seperti itu.
Tapi akhirnya yahh diambil juga motornya, tetapi sewaktu mau diambil ternyata motor nggak bisa berjalan, ssoo akhirnya motor tersebut nginap di dealer ASP Tanjungpandan."

Iklan

31 comments on “Kembali bermasalah komponen Injeksi Supra X-125

  1. waduuhhh…..bs tekor kantong.
    hbs lebaran kmrn bpk mertua ane mau beli mtr,ngeyel mnt supra125fi tp tk tentang hbs2an soale y itu msh ragu sm Fi,akhirnya mau juga ambil yg karbu.
    klo ane mmg demen karbu,perawatan gmpg&gk mahal,biar aja dikatain teknologi jadul,yg penting kn gk rewel bsk2……
    motor ane jg karbu smua…

    Suka

    • Kalau yang baru mungkin teknologi injeksi sudah modular injektornya Bro sehingga kalau ganti bisa per unit nggak semuanya diganti seperti punya ane..

      Suka

  2. Montor sodara ane yg helm in juga,baru 4bulanan lampu indikator berkedip,setelah di cek body di bongkar bahhh surprise banyak tulang ayam dan kabel bodi morat marit disinyalir buat sarang tikus,,maka dari itu selalu jaga kebersihan sob untung cuma kabel body, di bawa ke bengkel resmi tanpa biaya. Tapi garansi kelistrikan melayang,

    Suka

  3. Asal merknya H ƍªќ apa ² mas ƄƦƠ̴̴̴̴̴̴͡”” (kate bpkq)
    ƗƗɐ ƗƗɐ ƗƗɐ ƗƗɐɐ…:D
    Peace

    Suka

  4. wah motor supra 125x pgmfi saya gak pernah bermasalah. Alhamdulillah. padahal pernah 1 tahun dionggok di teras sampai sama sekali tak pernah hidup, sering kehujanan dan kepanasan. sekarang cat rusak. bertagar gak banyak. injeksi kok tetap josss. usia pakai 5 tahun lebih. niat mau dijual gak jadi. hehe

    lebih baik pgmfi tipe 4 mas. yg sekarang murah.

    Suka

    • Wah mantab sampean Mas, kalau saya adanya yang itu mana mau ngubah ke pgm tipe 4, kalau sampean mau kasih gratis boleh juga he he he

      Suka

  5. Ping-balik: Lanjutan Cerita Permasalahan PGM-FI Supra X125 | Teras Belitong Blog

  6. Ane punya supra x 125 Fi 2009 sampe sekarang gak ada masalah berarti, busi aja sampe sekarang belum pernah ganti. aki usia 4 tahun baru ganti. perwatan ke dealer jarang2, cuma ganti oli aja rutin ganti sendiri.

    Suka

      • Mungkin mas bro pernah/sering kehabisan bensin motornya.. yg ane tau klo motor injeksi jangan sampai motor kita kehabisan bensin krna bisa merusak fuel pumpnya

        Suka

      • Pertama saya jawab saya tidak pakai bensin tapi pakai pertamax dan tidak pernah kehabisan pertamax selama menggunakannya, kedua silahkan tanya mekanik honda mengenai pengaruh kehabisan besin dengan fuel pump mas bro

        Suka

      • menurut ane bkan hnya motor injeksi, motor karbu aja klow kseringan kehabisan bensin jg psti rusak,, bukan alasan yg tepat klow khabisan bensin bikin rusak injeksi,,, bilang aja pgm nya kurang bagus,,,
        ahm jg loem fi ready tuh… alat bengkelnya jg loem komplit tuk injeksi,,,

        Suka

  7. Ping-balik: Dapat pinjaman Throtle body dari Dealer Honda | Teras Belitong Blog

  8. ane pnya beat baru 2thun dah ganti accu 2x… busi dah gk bsa keitung lg dech nggantinya, trlalu keseringan seh,,, kapok dech beli syap,,, mending yg laine,, yg udah trbukti kecanggihan,,,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s