KTM390 siap meluncur, single silinder gan..!!!

Bocoran tampilan KTM390 fairing sudah siap meluncur di EICMA di Milan awal Nopember nanti sudah mulai bertebaran di jagad maya, TB pun membaca di sini. Orange khas KTM sudah dapat dipastikan menjadi bagian yang tak terpisahkan.

2014-KTM-RC390-India-1-600x327

Mengenai potensi masuk Indonesia dengan harga terjangkau rasanya syulit sihhh, karena berkaca dari Duke 200 saja udah kelihatan harga yang akan di banderol berapa.

Namun bagi TB yang menarik justru dengan engine kubikasi 373 cc, tidak semerta-merta menggunakan dobel silinder, justru masih single silinder, artinya memang saat ini dengan kubikasi yang bisa dijangkau single silinder pabrikan akan cenderung menggunakan single silinder.

Tentu semua berhubungan dengan biaya, baik pembuatan maupun perawatan oleh konsumen, masalah power alias tenaga, semua bisa dikejar, sederhana contoh lihatlah motor 3 yang semua menggunakan single silinder tetapi tetap bisa kencang.

Well kita tunggu kehadiran produk full fairing dari pabrikan Eropa ini.

TECHNICAL SPECIFICATIONS

ENGINE

Design 1-cylinder 4-stroke engine, water-cooled
Displacement 373.2 cm³
Bore 89 mm
Stroke 60 mm
Performance 32 kW (43 hp)
Starting aid Electric starter
Transmission 6 speed, claw shifted
Engine lubrication Forced oil lubrication with 2 Eaton pumps
Primary gear ratio 30:80
Secondary gear ratio 15:45
Cooling system Liquid cooling system, continuous circulation of cooling liquid with water pump
Clutch Wet multi-disc clutch / mechanically operated
Ignition system Contactless, controlled, fully electronic ignition system with digital ignition timing adjustment

CHASSIS

Frame Tubular space frame made from steel, powder-coated

Fork WP Suspension Up Side Down
Shock absorber WP Monoshock
Suspension travel front 125 mm
Suspension travel rear 150 mm
Brake system Front Disc brake with four-pot brake caliper
Brake system Rear Disc brake with one-pot brake caliper, floating brake discs
Brake discs – diameter Front 300 mm
Brake discs – diameter Rear 230 mm
Chain 5/8 x 1/4” X‑Ring
Steering head angle 66.5°
Wheel base 1,340±15 mm
Ground clearance (unloaded) 178.5 mm
Seat height (unloaded) 820 mm
Total fuel tank capacity approx. 10 l
Unleaded premium fuel (95 RON)
Weight without fuel approx. 147 kg

Iklan

3 comments on “KTM390 siap meluncur, single silinder gan..!!!

  1. Sy beli sepeda motor hari jumat tgl 14 agustus 2015 di surya mustika motor di madiun,kemudian pd hari sabtu pagi sy dengar suara tidak normal gak taux baut sporket gear depan lepas, dan unit di kirim lecet2 tp sore harimotor di ambil oleh dealer dan di ganti stripingx smua yg gores , tp sy sudah kecewa, di sini masih ada yg saya tanyakan siapa tau teman2 pernah ngalami, motor supra 125 fi skrg mesinya kasar dan kecepatan 60 masuk gigi/perseneling ya kasar kaya mesin jahit knapa ya? Tp sy blm bawa ke deAler karena blm service 1, mungkin kalau sy service gak ke tmp beli karna pd saat ganti striping kiri aja 1 jam .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s