Jika Old Vixion diposisikan untuk menghadapi Verza

Seperti yang TB sampaikan sebelumnya, bahwa jika old Vixion lengser maka harusnya CB150SF akan dengan tenang melenggang dan bermain sendiri. Bisa dibayangin lagh bagaimana efeknya bagi penguasaan pasar Yamaha di segmen road bike ini.

2011-Vixion-putih

Jepitan dari CB dan Verza sudah dapat dipastikan akan membuat Yamaha akan kelimpungan untuk menutup celah yang kosong. CB dan Verza membuka segmen baru road baik yang belum ada untuk Verza dan ditinggalkan begitu saja untuk CB. Efeknya seperti nggak kentara apalagi jika berkaca pada distribusi NVL saat ini, namun sebenarnya efek akan dirasakan ketika konsumen mulai bosan dengan NVL seperti cerita tumbangnya kesatria Yamaha di segmen sport.

Usaha recovery kudu segera dilakukan oleh Yamaha, berkaca dari produk yang ada, common parts, imej serta kecepatan dalam mengisi pasar, urgensi terletak pada segmen road bike entry level 150cc yang terlebih dahulu telah diisi oleh Honda Verza.

Menciptakan lawan yang sepadang bagi Verza bukan perkara yang mudah karena dengan segala kelebihan plus faktor ekonomis yang menggoda membuat Verza layak untuk mulai menjadi banyak konsumen yang menginginkan motor sport dengan kondisi budget terbatas.

Nah Jika Yamaha melakukan pembiaran maka perkaranya jadi runyam bagi Yamaha. Mau tidak mau Verza harus punya lawan yang sepadan. Yamaha sebenarnya sudah punya potensi untuk menyiapkan lawan buat Verza. Ketimbang mendatangkan lawan dari India, maka mengubah old vixion untuk melawan Verza merupakan strategi jitu.

Kenapa ??? old Vixion merupakan produk yang punya nama besar di segmen road bike 150cc, sehingga melakukan ubahan untuk berhadapan dengan Verza harusnya tidak sulit. Desain sudah ada dimindset konsumen Indonesia dan tertancap sangat kuat membuat comeback old Vixion dalam versi murah jauh lebih gampang. Perubahan cukup dengan melakukan hal yang sama dengan Verza, dual shock, O2 sensor, serta menambahkan fitur khas Yamaha seperti forged piston dan diasil silinder akan membuat old Vixion mampu meredam Verza.

Nah permasalahannya adalah apakah Yamaha punya minat bermain di entry level road bike, atau masih kekeuh akan konsep mereka yang mau terlihat eklusive dan tidak mau masuk ke segmen road bike entry level ???

Kita saksikan sama-sama saja Mas Bro 😀 😀

Iklan

15 comments on “Jika Old Vixion diposisikan untuk menghadapi Verza

  1. klo old vixi keluar lagi..
    Harga old vixi 22jt harga verza 16jt..
    Untuk menyaingi verza old vixi harus turun 6jt mas bro..

    Buseett… 6jt yg di downgrade apanya nih..
    6jt..!!!

    Suka

    • Gampang Bro suruh YIMM mikir, contoh sederhana saja, frame.. jangan gunakan deltabox pake yang sama dengan Verza dll 😀

      Suka

      • susah juga kl old Vixi di downgrade … apalagi kl cuman frame deltabox di ganti dgn frame biasa … kl mesin sama seakan-akan deltabox mahal 6jt’an lebih baik buat model baru dan spec setara dgn verza utk bersaing dgn verza …. konsumen lama old vixi tetap terjaga

        Suka

  2. Ping-balik: Kenapa bukan Byson yang melawan Verza ? | Teras Belitong Blog

  3. selisih old vixi dgn nvl aja sekitar 700rbn,mau diadu ama verza yg hrg 17jtaan.mana mau yimm..lagian secara sparepart old vixi exclusive khusus vixion..agak beda dgn nvl yg bnyk subtitusi dr mio j

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s