Opini : Kawasaki ER250 vs CB250R seru nggak yahhh ???

Era baru pertempuran kelas Naked 250cc kelihatannya udah deket deh. Karena isu yang beredar bahwa ER250 akan meluncur pada 31 Januari 2013 ini. Tapi yang menarik juga bahwa saat ini Kawasaki tidak lagi dengan mudah akan merasakan nikmat kelas 250cc sama saat Kawasaki Ninja 250R pertama dirilis.
tanggal-31-januari-kawasaki-luncurkan-er250-20130129104503
Karena memang eranya sudah beda, pabrikan besar lainnya juga seperti Honda dan Yamaha mungkin akan masuk kepasar tersebut. Katakanlah Honda meransek masuk ke pasar naked 250cc ini. Analisa yang paling tepat yo engine CBR250R yang dibuatkan versi nakednya thoooo…!!! Lantas bagaimana kans ER250 tersebut jika akan berhadapan dengan CB250R nantinya.
Menurut TB semua akan tergantung pada Kawasaki dalam merilis ER250, pastinya sudah tau kalau kekuatan Ninja 250R adalah mesin dengan silinder ganda, walaupun secara balapan sudah terbukti engine Kawasaki Ninja 250R mampu ditaklukkan oleh engine CBR250R yang cuma satu silinder.
Jika memang Kawasaki berniat merilis ER250 dengan doble silinder tentunya akan menjadi nilai plus yang sangat diinginkan oleh Konsumen.
Faktor kedua juga adalah sisi keseriusan Honda terhadap CB250R sendiri, karena melihat sepak terjang Honda dengan produk CBR150R maupun CBR250R yang membuat banyak konsumen Indonesia kecewa akibat inden produk yang tidak jelas dan pasti kapan dapat dimiliki. Nah jika andai-andai saja Honda tidak serius meransek pasar ini tentunya kans kemengan Kawasaki untuk menguasai segmen ini sangat lah gampang. Tetapi yang jadi masalah adalah jika pada kelas naked ini Honda begitu serius berusaha untuk menguasai pasar maka cerita akan lain.
Ditambang lagi jika memang pada kelas ini ER250 hanya menggunakan engine dengan single silinder. Maka perjalan ER250 akan semakin sulit.
Nah pastinya bagaimana ??? Sama-sama kita saksikan yahh bro…!!!

8 comments on “Opini : Kawasaki ER250 vs CB250R seru nggak yahhh ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s