Kejurnas 250cc IRS 2012, Satu silinder Juara, apa kata dunia ?

Udah ngubek-ngubek nyari berita mengenai IRS round 5th tanggal 8 s.d. 9 Desember 2012 di Sentul, akhirnya dapet juga di www.star-racing-ina.com, sementara di fan page facebook indospeed pun TB tidak menemui hasil IRS 250cc atau memang TB salah lihat yahhh :mrgreen: :mrgreen:

Denny Triyugo akhirnya mengukuhkan diri sebagi juara Nasional kelas 250cc sekaligus membuktikan bahwa dalam balapan segala sesuatu mungkin. Kerja keras tim dan dukungan penuh principal membuat CBR besutan Astra Racing Team disegani oleh lawan-lawannya, terlepas dari regulasi yang sempat diperdebatkan namun harus berikan apresiasi bagi ART yang begitu turun pada balapan kelas 250cc langsung menyabet prestasi gemilang. Selain itu rekan satu tim Denny, Wawan Hermawan menggondol posisi runner up sehingga begitu lengkap prestasi ART di tahun 2012 ini.

Tentu ini adalah awal dari masa depan balap nasional terutama pembibitan untuk ajang yang lebih tinggi. Akan menarik jika pabrikan lain seperti Yamaha, Suzuki ikut juga meramaikan balapan ini.
Dan bagi ART ini baru tahun pertama niscaya tahun 2013 akan semakin kompetitif aura nya, semoga ajang ini dapat menghasilkan pembalap-pembalap Indonesia yang mendunia.

24 comments on “Kejurnas 250cc IRS 2012, Satu silinder Juara, apa kata dunia ?

  1. Tim kawasaki kurang serius nih. Kalo gak salah tim honda ngabisin banyak banget dana buat bangun cbr 250 jadi kencang, atau malah pake mesin moto3 :mgreen:

    Suka

  2. Bukti kalau CBR pun bisa bersaing dengan Ninja 2 silinder
    Kawasakinya yg gak serius atau emang gak bisa memaksimalkan motornya….

    Liat aja di ajang MotoGP, kawasaki merupakan motor yg gak dipandang sama sekali… sering sebagai penghibur kala itu.

    Suka

  3. keliatan tuh kalau dana tak terbatas yang ambil andil, kalo kawak nelorin dana besar besaran juga bisa menang tuh

    berat ane rasa sih gak juga, ane pake ninja boncengan, lari sama cbr, tetep menang ninja jauh,

    kalo masalah chasis, ninja sama cbr beda sih, cbr tekuk dikit nurut, kalo ninja agak kurang nurut, di tambah aksel ninja kurang

    sebenernya kalo ada dana, bisa tuh ninja imbangin di tikungan, di lurusan rajanya lah

    Suka

      • kalo bagi bagi bocoran riset? kan gampang mas bro, yang besar biaya riset

        lagian kalo liat cbr sama ninja pasti keliatan beda di sektor swingarm, punya cbr sedikit lebih panjang

        chasis cbr sedikit lebih pendek, uda beda tuh

        kaloninja sih di trek lurus ga ada lawan, kalo belok rada susah xixixiixix

        Suka

  4. HONDA cibi2 250R dilawan, bablas angine, untuk ninin hanya menang jago kandang aja, sekelas moto GP kagak ada nama kawak ninin tuh, kcian-kacian-kacian

    Suka

    • ssstttt, jangan keras” bro, kasian yang pake ninin lagi mau nggaya sok”an jago. ntar dia cembeyut lho. hehe
      kalo bicara motoGp jangan nyangkutin Kawasaki, kawasaki mendingan jualan bodykit aja. pinter tuh buat body gede. padahal mesinnya cilik.
      suspensi keras, jok kaya batu. kasian yang yang punya pacar pake ninin. bahaya untuk janin.

      Suka

  5. Ping-balik: Opini : Kawasaki ER250 vs CB250R seru nggak yahhh ??? | Teras Belitong Blog

  6. Honda selalu juara di sirkuit ataupun di ajang balap bergengsi. Contoh nya di IRS sentul ini. Selalu jadi juara dan podium. Motor 2 silinder juara di jalan raya doang euy. Menang suara doang, mesin nya…………… Sbg contoh di motoGp mana si kawasaki? Ada ga tuh? Hahahaha ya kalo kalah sudah bos terima, emg kalah di tekhnologi juga. Soal regulasi berat. Tuh produk 2 silinder ngeluarin yang injeksi…. Yang karbu aja kalah apalagi injeksi makin ketinggalan ibarat motor bebek ama sepeda bayi hahahahaha……Tapiiiiiiiii ketinggalannya makin jau aje tuh, kan lebih ringan. Masalah modal besar Tim honda, ya jelas besar atuh, motor injeksi mana ada yg murah dalemannya, wong tekhnologi MotoGP kok. Padahal ninja karbu banyak, gampang kan setting nya tapiiii yg kedengeran suara nya doang, suara engos2an hahahahaha asepiinn abiss abisan geng ijo di seri selanjutnya CBR!

    Suka

  7. aduh ini orang” di atas indonesia banget komentar nya, ga berbobot, di superbike aja bos ducati 2 silinder juara tahun 2011menang lawan honda 4 silinder yamaha 4 silinder kawak 4 silinder, nah masi bisa ngomong? gw ga penggemar satu merk bos, semua merk dah gw pake, jadi rasional dikit bos komentar nya, masa gara” 1 silinder menang lawan 2 silinder yg 2 silinder di hina habis” an, bodoh ihh
    kalau di moto gp kawasaki kalah wajar bos, moto gp motor prototype jd yg SDM dan DANA nya kuat bisa” aja mimpin, dan tergantung pembalap juga, toh di superbike kawasaki bagus” aja posisinya, nah honda di superbike malah uring”an berapa tahun belakangan kalah ma aprilia, jadi kalau anda penggemar suatu merk, hargai penggemar merk lain, komentar yg bener” aja, jgn panas sendiri 😀
    sekian terimakasih^^

    Suka

  8. setau ane sih, kawasaki mmg terkenal team underdog. bukan lantaran gak pny tehnologi boss, tapi bnyk sebab lainnya. Team honda, yamaha, ducati memang terkenal solid. tehnologinya mao gak mao ane makin akuin, saat macet panjang dan dpt totalnya di cibadak, cmn kawan” cbr 250 yg terus mkn gagah. ninj ane mati gan, ov hit. kaum ane, yg baca” ini jgn senyum” doang, pls akui dgn gentle.
    Tapi inget gan, Ninja ane gak perlu ngerubah apa” lg, fairingnya dan seluruh tampilannya dah keren abis. beda dgn cbr yg nyaris telanjang. ane salut ama cbr, tapi ninja ttp dihati.
    Jadi apapun mereknya, sejelek”nya, semurah”nya, tetaplah rawat dia. ane percaya buatan jepang bukan produk cengeng.

    Suka

  9. kalah ya kalah aja mau beda 1 inci ataupun 1 mile.. dah jelas raksasa jepang ya honda yamaha. rival abadi.. kawasaki gak di anggp

    Suka

Tinggalkan komentar