Opini : Hohe dan VR46 kudu berjuang keras..!!!

Kedatangan duo icon Yamaha, Juara Dunia 2012 MotoGP Jorge Lorenzo dan sang legenda Valentino Rossi memang membuat hebohh jagad blogsphere roda dua Indonesia. Kedua nya merupakan magnet bagi penggemar roda dua di Indonesia, dan merupakan usaha Yamaha untuk mengambil hati anak muda Indonesia dengan mendatangkan idolanya.
Screenshot from 2013-01-31 15:02:38
Bedanya kondisi di Indonesia telah berubah, dimana penguasaan pasar Yamaha saat ini sudah terpuruk jauh dibandingkan awal ketika Rossi bergabung dengan Yamaha. Saat ini penguasaan pasar oleh Honda sangat mendominasi, kecuali segmen sport. Tentunya langkah mendatangkan duo pembalap Yamaha factory racing ini merupakan satu bagian dari langkah strategis Yamaha.Namun langkah tersebut tidaklah serta merta akan membuat Yamaha dapat kembali menempel Honda di pasar Indonesia. Karena masalah utama Yamaha adalah pada produk yang mereka miliki. Produk yang tidak variatif walau dibungkus dengan berbagai teknik pemasaran yang canggih tetap akan kalah dengan produk yang variatif dibungkus teknik pemasaran yang canggih juga.
Ini yang menjadi PR besar Yamaha, produk yang kurang variatif pada akhirnya akan memberikan kesan pada konsumen bahwa produk yang mereka miliki terbatas atau hanya itu itu saja. Di sini lah masalahnya, produk yang variatif, dengan mendengarkan apa yang dikehendaki oleh konsumen, mengikuti trend pasar yang ada, akan membuat produk dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat. Strategi menggandeng icon kelas Dunia seperti Hohe dan VR46 akan berhasil dengan baik jika memang di Indonesia sendiri YIMM melakukan perbaikan terhadap produk dan menjadikan pusat riset dan peluncuran produk terbaru Yamaha. Dengan kondisi ini maka potensi Yamaha tidak hanya akan menempel Honda di Indonesia tapi juga menyalip Honda di Indonesia.
Nggak percayaa ??? Ya ndak apa-apa wkwkwkwk :mrgreen: :mrgreen: 😀 😀

Iklan

4 comments on “Opini : Hohe dan VR46 kudu berjuang keras..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s