Vario ISS membuka serangan matik Honda di bulan Maret 2013

Bulan Maret 2013 baru dibuka, 3 Bulan sudah tahun 2013 Honda baru melakukan update satu matik yaitu Scoopy FI. Info yang tersiar adalah pabrikan sayap kepak ini akan menggelontorkan matik berikutnya pada bulan ini yang disinyalir adalah Vario 125 ISS.
click-125-i-max-ilding-logo
Informasi yang masih kabur untuk matik Honda kali ini adalah apakah Vario ISS ini merupakan Versi CBS atau non CBS.
Menurut dugaan TB Honda akan melakukan rilis Vario 125 ISS versi CBS, kok bisa ??? Dasarnya apa ???
Yuk coba kita lihat dugaan strategi yang ada dibalik kenapa Vario 125 ISS CBS lebih dahulu dirilis oleh AHM.
Sebenarnya menurut TB, Vario 125 CBS ISS pertama akan dijadikan oleh AHM sebagai produk flagship matik disegmen 125cc yang terjangkau dengan baik oleh konsumen disaat sudah musnahnya PCX125, karena boleh dikatakan hanya desain sajalah yang membedakan Vario 125 CBS ISS dengan PCX125, hal ini wajar saja harus dibedakan karena desain masih harus eklusive dimiliki oleh PCX 150, dan tidak akan diturunkan ke produk 125cc. Soo konsumen yang beli PCX 150 tetap merasa their skutik is the best dan konsumen yang beli PCX 125 tetap merasa beda dengan Vario 125 CBS ISS dikarenakan desain yang dimilikinya. Soo dengan kata lain nggak ada konsumen PCX yang tercederai dengan kehadiran Vario 125 ISS CBS.

Nah selanjutnya adalah positioning harga. Sudah diketahui kalau Vario 125 non CBS dibaderol dengan harga 15,1 jt dan Vario 125 CBS dijual dengan harga 15,9jt.
Disatu sisi kompetitornya Yamaha, memiliki produk yaitu Xeon RC yang dibanderol dengan harga 15,1jt. Nah artinya pelepasan Vario 125 CBS ISS tidak punya tendensi apapun terhadap produk kompetitor, sehingga dapat dipastikan harga Vario 125 CBS ISS akan berada diatas Vario 125 CBS saat ini dan yang berdasarkan info dari otomotifnet selisih harga tidak akan sampai 1 juta rupiah, artinya Vario 125 CBS ISS akan bermain dikisaran harga antara 16 s.d. 17 jtan.
Mahal dongggg !!! Gak juga karen nih produk seperti yang TB katakan diawal adalah produk flagship yang punya peranan lain dari sekedar hanya jualan, tetapi lebih kepada mengatakan pada konsumen bahwa dikelas matik 125 kami Honda memiliki produk dengan fitur paling lengkap dan harga yang relatif terjangkau, Josss…!!!
Trus kalau gitu Yamaha bakalan counter dong dengan Xeon RC GT misalkan namanya, yuppsss bisa saja..!!! Dan ini sebenarnya yang ditunggu oleh Honda..!!! Decoy Vario 125 CBS ISS berhasil memancing keluarnya next matik andalan Yamaha berikutnya. Sudah dapat dipastikan produk Xeon RC GT ini dibekali sesuatu yang lebih dari Xeon RC saat ini. Yuppss kedatangan Xeon RC GT inilah yang akan dijawab oleh Vario 125 non CBS ISS, disinilah sebenarnya pertempuran yang akan terjadi, Xeon RC GT sudah pasti dibaderol dengan harga diatas Xeon RC, alias diatas 15,1jt nah Vario 125 non CBS ISS juga akan dibanderol berada diantara 15jt s.d. 16jt. Artinya Vario 125 non CBS ISS merupakan senjata andalan Honda untuk semakin mengukuhkan dominasinya dipasar matik 125.
Jangan seriuss bro cuma analisa sajaa, bisa benar bisa juga salahh, he he yang pasti sama-sama kita saksikan duo raksasa ini berantem, biar konsumen dapet motor terbaik kwkwkwk :mrgreen: :mrgreen: :-D

About these ads

One comment on “Vario ISS membuka serangan matik Honda di bulan Maret 2013

  1. Hanya juara sejati yg akan lahir dari kompetisi
    Juara sejati sudah pasti pilihan sejati para konsumen

    Quality in a service or product is not what you put into it. It is what the client or customer gets out of it.

    Peter Drucker quotes

    follow @motogpdistro
    pilihan GP-lovers sejati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s