Intruder di Indonesia hmmmm …..

Salah satu lini motor sport Suzuki yang lini produknya nggak punya saingan pada kelasnya di Indonesia adalah Suzuki Intruder, walaupun bentuk nya agak tidak lazim namun kehadiran di Indonesia memiliki peluang untuk membuat ceruk pasar sendiri.
Motor yang desainnya mengadopsi cruiser namun dengan kubikasi kecil 150cc tentu memiliki peluang untuk membentuk pasar sendiri karena keunikannya, penyukanya pasti kebanyakan enthusias sepeda motor, just a toy…!!!


Hal hal kejutan perlu Suzuki lakukan, nggak hanya dari embel embel performa tetapi juga pada desaian yang cukup spesial, boleh dikatakan tidak lazim di pasar Indonesia. Dengan hadir desain cruiser maka konsumen punya pilihan baru saat jenuh melihat desain naked yang cenderung sporty.

Tapi selain itu dari sisi pricing harus tepat jangan mentang mentang main sendiri bikin harga sesuka hati, karena apapun faktor rasional konsumen tetap ada tak peduli seberapa hebat brand yang diusung, lihat case Honda PCX saat impor dan setelah dilokalkan.

Intinya Suzuki perlu melakukan terobosan-terobosan yang tidak lazim, dan membuka mata dan telinga melihat bagaimana selama ini pasar menyikapi produk mereka, semakin rajin membaca pasar, melihat produk kompetitor yang berhasil maka Suzuki harusnya punya peluang untuk bisa bangkit lagi di pasar Indonesia. Suzuki di Indonesia pernah punya sejarah memiliki market share no.2 nah semua bisa terjadi lagi saat Suzuki betul betul melihat pergeseran pergeseran selera yang terjadi di pasar, dan merespon keinginan konsumen dengan produk mereka yang masuk ke dalam mindset konsumen Indonesia.

Yukk kita lihat bagaimana sepak terjang Suzuki selanjutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s