TVS bangun merk dengan subsidi silang (IMHO)

Pabrikan dari India satu ini patut diacungi jempol, bagaimana tidak disaat pabrikan India lain nya kabur dari Indonesia pabrikan ini malah mendirikan pabrik di Indonesia. Tentu pabrikan ini memiliki visi tersendiri mengenai market Indonesia yang memiliki potensi sehingga mereka bisa menancapkan dominasinya tidak hanya di India. Bagi TB pabrikan ini menarik, karena ketika mereka hanya menikmati remah pasar Indonesia sedangkan Pabrikan Jepang menguasai pasar Indonesia, TVS nggak mundur terus mencoba dan mencoba untuk bisa eksis dan menjadi pemain di pasar sepeda motor Indonesia.

Keberanian TVS membawa Apache 310RR dengan harga super kompetitif sangat sangat menarik, kenapa…??? Produk yang enginenya hasil kolaborasi dengan BMW Motorad dan dengan merek BMW sendiri hadir dengan BMW G310R dihadirkan dengan harga yang jauhhh dari lazimnya produk motor impor dengan kubikasi mulai dari 250cc.
Saudara beda ibu saja G310R dibanderol 110jt, nah TVS Apache 310RR full fairing dibanderol dengan harga promo 49jt di gelaran PRJ 2018.
Ada penurunan atau downgrade material produk…??? Logika TB sedowngrade downgrade nya juga nggak bakalan dapet harga segitu.
Yang paling masuk akal ya… subsidi silang sebagai bagian dari strategi marketing yang dibutuhkan untuk menaikkan imej TVS di hadapan konsumen Indonesia. Karena memang potensi pasar Indonesia yang gemuk walau pun hanya sebagai negara ke 3 dalam hal penjualan sepeda motor, namun nilai nominalnya tentu menggiurkan. Nah bidikan pasar ini lah yang menurut TB menjadi incaran TVS. Produk yang di India dijual dengan harga yang lebih murah di Indonesia jika sudah memiliki brand imej yang kuat seperti merek Jepang akan dapat dijual dengan nilai keuntungan yang menggiurkan. Akan sampai ke mana sepak terjang TVS, terus atau berhenti…??? Kita tunggu saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s