Waktunya AHM melakukan recovery CB150SF

Tidak semua usaha marketing suatu produk membuahkan hasil yang memuaskan, kadang kala bukan karena salah strategi tetapi karena pasar yang berubah, konsumen yang semakin cerdas, dan kompetitor yang cerdik menghindar dari upaya jebakan produk sejenis.

honda-cb150r-streetfire-hitam

Strategi yang biasa dilakukan AHM dengan membuat produk dengan prinsip lihat tiru dan sempurnakan, ternyata meleset pada segmen sport, karena produk yang hendak ditiru ketika diluncurkan ternyata mengalami perombakan besar-besaran sehingga konsumen pun mendapatkan refresh yang besar.

Ini terjadi pada segmen sport 150c, dimana saat peluncuran CB150SF konsumen Indonesia begitu memiliki ekspektasi yang sangat besar. Tetapi menjadi ciut saat produk diluncurkan, banyak upaya dan usaha yang dilakukan oleh AHM namun fakta pasar memang mengalami trend penurunan. Lantas tentu perlu penyegaran yang memang diperlukan pasar agar produk tersebut menjadi lebih diterima.

Saat ini tepat bagi AHM segera melakukan penyegaran terhadap CBSF, karena secara produk memang sedang memerlukan penyegaran walau memang secara umur masih baru, yang adalah pararel produk yang head to head. Next generation CBSF bukan menggantikan CBSF tetapi adalah justu sebagai pelengkap pasukan sport Honda.

Jelas nggak perlu diajarin AHM harus buat produk yang head to head dengan NVL, ini sudah terakomodir sebenarnya dengan kehadiran All New CBR150R yang memang dapt menjadi bagian strategi common part. Yang terpenting adalah bagaimana AHM semakin baik dalam finishing produk akan produk yang terjangkau konsumen Indonesia tersebut tidak terkesan murahan dan asal jadi secara impresi fisik, tentu performa dan impresi fisik harus saling melengkapi seperti pepatah yang menyatakan “Dalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang sehat”…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s