Kenapa harus membandingkan All New CBR150R dengan CBR150R CBU Thailand

Ketika TB merilis artikel di sini TB sadar betul akan banyak yang tidak suka. Kenapa yahh wajar saja, dari awal peluncuran boleh dikatakan produk ini memiliki aura positif dari berbagai pihak yang mengujinya. Tetapi sebagai konsumen boleh dong TB berkomentar.

CBR150R

Pertama Membandingkan produk satu brand yang memang sama jelas mematahkan anggapan bahwa akan ada keberpihakan pada salah satu brand. Ini yang TB hindari, yang menyatakan kalau All New CBR150R beda dengan CBR150R CBU harusnya memperhatikan statemen-statemen yang beredar di ranah blogsphere yang jelas menyatakan bahwa tidak ada bedanya antara CBR150R versi Indonesia dan CBR150R Thailand.

Kedua, Harga, ada yang menyatakan nggak fair kalau dibandingkan dengan CBR150R CBU, he he salah sudut pandang dong, ingat ya All New CBR150R dilepas saat peluncuran dikisaran 29jtan OTR Jakarta. Nah coba kita balik ke Tahun 2010 lalu saat diluncurkan di THAILAND harga CBR150R seharga 22,5 Juta OTR Thailand dan ketika hadir saat itu di Indonesia tahun 2011 dibanderol 33 jt. JANGAN lihat harga di Indonesia dong, lihat harga di negara asalnya. Dengan harga seperti itu di negara asalnya jelas kualitas finishingnya menurut TB lebih baik.

Nah wajar tohh kalau kedua nya dibandingkan, dari harga yahh lihat sendiri di Thailand harganya berapa, yaah kalau udah dibawa ke Indonesia jelas beda, dari spesifikasi jelas sama.

Pelajarannya yahh buat AHM, kalau lah saat peluncuran All New CBR150R tidak ada CBR150R CBU Thailand jelas tidak akan ada perbandingan ini, tetapi dengan adanya CBR150R Thailand AHM kudu menyamai dalam kualitas finishing bodynya.

TB Rasa konsumen pasti setuju kalau dapat kualitas produk yang mumpuni dengan harga terjangkau…Pisss ahhh he he he 😀

Iklan

12 comments on “Kenapa harus membandingkan All New CBR150R dengan CBR150R CBU Thailand

  1. Yuuo setuju ama artikelnya…
    Finishing masih kalah… Bandingin bentuk yg mirip ama CBR250 yg frame nya sama di iwb keliatan beda kualitas las2an ama yg thailand…

    http://enoanderson.files.wordpress.com/2014/09/las-lasan-cbr-lokal-vs-cbu.jpg?w=500&h=664

    http://enoanderson.com/2014/09/10/honda-all-new-cbr150r-vs-cbr150r-cbu-komparasi-finishing-material/

    Kalo ada yg bilang mesti dibandingin ama level yang setara kyk R 15
    Mungkin lupa kalo R15 tuh produk global yg Indonesia jadi salah satu basis buat ekspor..
    di Thailand.. kualitas R15 dibandingin ya ama CBR sono…
    AHM kualitas mesti ditingkatin

    Suka

  2. itu tahun 2010 bro…
    lah itu kan udah 4tahun…
    g sebandinglah….

    bila cbr lokal keluar 4 tahun lalu mungkin harganya jg bakal 25.

    masalah harga negara asal.. ya tau sendirikan pajak surat2 tetek bengek…

    di negara asal jg lamborgini harga g sedahsyat dimari..

    ya kita realistislah…. harga 28 kualitas segitu kayanya sudah sangat pantas untuk cbr lokal…

    peace hehehe

    Suka

    • Ok katakan 4 tahun yg lalu AHM keluarin dengan harga yg sama, nah build qualitynya udah terlihat beda. 4 tahun yg lalu harga cbr150r di thailand sudah say tuliskan di artikel di atas

      Suka

    • R15 yg diekspor ke Thailand juga lebih malah dibanding CBR sono…
      disana kualitas masing2 produk bakal dibandingkan…
      Kalo CBR lokal misal diekspor kesana apa ga kebanting kualitasnya..??

      Suka

  3. pernah baca young mechine g???
    disana ditulis kalau r15 yg di eksport ke thai itu kualitasnya lebih banding sini….

    kita disini kan bicara harga… dengan harga 28 juta ya kaya gitu kualitasnya. dan saya rasa harga 28 dengan kualitas seperti itu..sudah lumayan puas..
    gak mungkinkan cbr k45 kualitas pinishing sama plok ma ninja, cbr cbu, dll yang harganya hampir setengah dari harga k45 itu sendiri…
    ibarat kata jangan ngarep karimun senyaman jaguar…

    Suka

  4. oke kita tau 4tahun lalu cbr cbu harga 33
    dan tau gak.. waktu itu dengan duit 18jt dah bisa bawa pulang pikson.
    nah sekarang..coba pikir dengan duit 18jt dapet apa? versa mas..heeee
    saya gak anggap cbr cbu itu bagus…coz dengan uang 45juta kita bisa dapat rr mono.
    terlalau jauh mas gap harganya.. 28 banding 45.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s