Opini : Mau lawan Vario 125 silahkan siapin Skutik dengan Value Lebih dan Performance

Menarik informasi yang disebutkan oleh bro Bachtiar mengenai gelagat YIMM yang sedang mengembangkan lawan Vario 125 besuutannn AHM. TB nggak tahu apa tapi yahhh kalau nggak Xeon yang dimutakhirkan atau memang sesuatu yang lebih baru.

Alternatif yang menurut TB terdekat yang akan dilakukan oleh YIMM adalah mempersenjatai Xeon 125 dengan sistem injeksi YMJET_FI besutan Nouvo SX RC Yamaha Vietnam, tentu dengan sejumlah penyesuaian. Ketimbang memutuskan life Cycle Xeon dan menggantikannya dengan Nouvo SX.
Kerja keras kudu dilakukan YIMM jika memang mau menghead to head Xeon dengan Vario 125, pertama adalah Fitur yang kudu disematkan oleh YIMM paling tidak sama dengan apa yang dimiliki oleh Vario 125.
Kemudian setelah memiliki fitur yang sama, maka power harus lebih nendang dari Vario 125, karena faktanya saat ini mesin Nouvo SX Vietnam memiliki power yang relatif sama dengan Vario 125.
Keberanian Honda mengaplikasikan sejumlah teknologi skutik premium seperti eSP engine, ACG Starter pada Vario 125 dengan melakukan strategy pricing yang sama dengan Xeon merupakan pukulan yang belum terbalaskan oleh YIMM. Masalahnya jika Xeon dijejali sejumlah fitur untuk membendung Vario 125 bagaimana dengan pricing strategy ?? Akankah sama atau lebih mahal. Buah simalakama dong. Karena jika sama, konsumen Xeon terdahulu merasa di kibuli dengan produk over prize, jika lebih mahalll, yahh gak bisa kompetitif sama Vario 125 :mrgreen: :mrgreen:
Selain itu juga YIMM kudu waspada bahwa AHM masih punya satu peluru fitur yang juga dapat membungkam Xeon 125, yaitu Idle Stop System. TB meyakini Vario fitur ini dirilis menunggu gelagat YIMM yang melakukan upgrade skutik 125cc mereka, hmmm runyamm kan, tapi nggak apa-apa konsumen R2 matik Indonesia dapet produk terbaik !!! 😀 😀

3 comments on “Opini : Mau lawan Vario 125 silahkan siapin Skutik dengan Value Lebih dan Performance

  1. Ping-balik: Opini : Menakar kemampuan Xeon injeksi vs Vario 125 | Teras Belitong Blog

  2. Ping-balik: Trio WAGs Ukraina Bantu Kalahkan Inggris | gilabola.biz

Tinggalkan komentar