Strategi segmentasi produk masal …!!!

Melihat apa yang dilakukan oleh Yamaha pada segmen matik low end memang habis-habisan, all out agar bisa menaikkan pangsa pasar yang melorot.
Tetapi dari semua produk yang digelontorkan ada hal yang sesungguhnya membuat produk terkesan itu-itu saja, nggak ada sesuatu yang baru…!!!
Screenshot-1
Coba perhatikan produk-produk Yamaha pada segmen ini adalah yang satu ritme, yaitu mengejar pasar anak muda, sama juga dengan kompetitor mereka Honda. Sama-sama mengejar pasar Anak muda. Memang diawal produk Yamaha matik kalah fitur yang tangible dibandingkan dengan produk Honda.
Screenshot-2
Namun selain kurang fitur produk Produk matik Yamaha juga terlalu memiliki pilihan warna yang lebih kaya stripping yang dinamis. Produk seperti ini akan menarik pada saat pandangan pertama tetapi membosankan jika dipandangi lama-lama :mrgreen: :mrgreen:
Terlalu kaya stripping akan membuat generasi diatas anak muda jadi enggan untuk memilikinya karena memang seiring dengan usia maka keinginan konsumen menjadi cenderung untuk elegan.
Belum lagi yang generasi anak muda yang juga nggak terlalu tertarik dengan warna-warna eye catching hal ini juga akan membuat Yamaha kehilangan pasarnya.
Nah jika memang Yamaha pingin tetap menaikkan penjualannya, maka pemilihan warna yang elegan juga tetap dipertimbangkan, permainan warna yang kaya memang ada peminatnya tetapi warna-warna yang standar cool, dan elegan pun merupakan pasar yang tidak boleh diabaikan.
Nggak percaya…??? Coba saja :mrgreen: :mrgreen:

9 comments on “Strategi segmentasi produk masal …!!!

Tinggalkan komentar