Distribusi Sport Yamaha Januari 2013 Moncer, akan seterussnya ???

Membaca data AISI perihal distribusi segmen sport roda dua di Indonesia, tak pelak lagi Yamaha adalah jawaranya.


Hal ini justru berbanding terbalik dengan kejadian saingan terdekatnya, Honda. Hampir semua sport tidak menunjukkan prestasi yang menggembirakan, bahkan motor-motor sport CBU tidak terjadi distribusi. Di satu tentu Yamaha sangat gembira dengan dominasi ini, tetapi di sisi lain Yamaha kudu lebih waspada dengan sepak terjang Honda itu sendiri. Karena memang belum terlihat sebenar genjontan yang dilakukan Honda pada segmen ini. Walau sudah meluncurkan dua produk CB150R SF dan Verza 150 namun produk yang lain pergerakannya seperti tertahan alias abnormal, diluar kelaziman pergerakan produk Honda disegmen ini, ada apakah gerangan ???
Yamaha kudu memperhatikan betul Byson yang penjualannya hanya berkutat di angka 10rban unit, karena pada kondisi ini Byson rawat dilemahkan penjualannya oleh Megapro dan Verza. Melakukan upgrade segmen sport dengan segera merupakan harga mati bagi Yamaha jika memang pingin tetap eksis disegmen sport ini. Byson kudu segera upgrade ke injeksi dan performa yang gahar sesuai tampangnya.
Selanjutnya Scorpio yang belum pernah memberikan penjualan yang menggembirakan juga kudu segera diperbaiki, mulai mengganti injeksi, memperbaiki desain bila perlu segahar Z250 Kawasaki, dan performa yang terbaik di kelasnya kembali mutlak dilakukan oleh Yamaha.
Vixion Lawas yang masih punya nilai di mata komsumen pun perlu dimaintain, karena memang secara desain yang mirip dengan CB150SF membuat konsumen kelas ini punya kegalauan tingkat tinggi untuk berpindah ke lain hati.
Bisa kah Yamaha tetap mempertahankan marketsharenya beberapa bulan ke depan ??? Let’s see :mrgreen: :mrgreen:

4 comments on “Distribusi Sport Yamaha Januari 2013 Moncer, akan seterussnya ???

    • Nga usah nunggu 3 bulan kayaknya masBro,, sepertinya bulan depan tren’y udah mulai keliatan, mana yang sebenarnya tumbuh dan mana yang sebenarnya terkoreksi (terkoreksi bukan hanya antar pabrikan, tetapi antara sesama produkpun sepertinya bakal terjadi).. Kita lihat saja nanti masBro..

      Suka

Tinggalkan komentar