Opini : Zoomer pembuat galauuu..!!!

Ketika dua pabrikan besar di Indonesia, memiliki konsen yang berbeda dalam merengkuh pasarnya, Honda sedang melakukan konsentrasi merebut kembali mahkota segmen sport sedangkan Yamaha begitu antusias melakukan penetrasi di segmen matik yang pernah dikuasainya.
20120906-zoomer-3
Segmen matik lowend yang menjadi konsentrasi masing-masing pabrikan merupakan ranah panas yang selalu menjadi perebutan. Tetapi mari sejenak kita lupakan kelas tersebut. Hari ini 6 Februari 2013 Honda meluncurkan Scoopy Injeksi, skutik retro besutan Honda sebagai kelanjutan dari Scoopy versi karburator yang telah lebih dahulu hadir. Segmen retro merupakan segmen kecil tapi ada pasarnya. Nah berpijak dari hal tersebut, untuk menambah varian pada segmen skutik, maka Honda Zoomer X layak untuk masuk kepasar Indonesia. Dengan pertimbangan bahwa Zoomer akan menciptakan ceruk pasar sendiri, nilainya pun TB yakin akan 11 – 12 dengan segmen Scoopy saat ini. Artinya sebagai produk yang memiliki cita rasa sendiri, Zoomer memiliki dua fungsi penting yang mesti dipertimbangkan, yaitu sebagai penghasil fulus tentunya dan yang kedua adalah sebagai produk yang mengokohkan dominasi Honda disegmen skutik selain sebagai penguasa pasar Honda memberikan ragam produk yang variatif dan mendengarkan selera konsumen, sehingga statemen matik itu Honda semakin mudah untuk ditancapkan pada benak konsumen.
Kehadirian Zoomer X juga merupakan alternatif bagi konsumen terhadap pilihan produk matik yang memiliki desain out of box.
Tentunya kedatangan matik ini jangan diharap sebagai penyumbang market share yang besar tetapi lebih kepada pemenuhan selera konsumen Indonesia yang unik dan selalu ingin tampil beda dengan indentitas personal masing-masing.
Maukahh AHM memboyong Zoomer X ke Indonesia ??? Sama-sama kita nantikan. 😀 😀

6 comments on “Opini : Zoomer pembuat galauuu..!!!

Tinggalkan komentar