Cari duit vs cari nama

Dalam dunia motor TB mengelompokkan pabrikan dalam dua katagori yang semua berhubungan dengan apa yang pingin mereka lakukan dalam pasar Indonesia. Terlepas bahwa sebenarnya secara umum keduanya saling melengkapi tapi dominasi salah satu membuat dua hal besar antara cari duit dan cari nama dapat dibedakan.

duit jeki

Cari duit tentu menyasar ke segmen produk masal, artinya pabrikan akan memenuhi pasar dengan produk yang memang penguasaannya mendominasi pasar yang ada, sehingga akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi pabrikan yang menguasainya.

Sementara cari nama artinya pasar yang dikuasai tidak lah begitu besar secara statistik tetapi efek terhadap brand saat pasar ini dikuasai akan begitu penting, mind set konsumen tertulis kuat terhadap brand yang menguasai segmen cari nama ini.

Kedua-duanya penting untuk dikuasai, yang pertama untuk mendatangkan uang yang artinya dengan penguasaan segmen ini tentu akan membantu pabrikan secara finansial, dan yang kedua membuat kelangsungan brand menjadi everlasting, ingat cerita brand pasta gigi merk odol, sampai hari ini orang masih sering mengkonotasikan pasta gigi dengan odol. Belanja di warung bertanya adakah jualan odol ? 😀 😀

Lantas mau mana duluan ??? Bagi TB yahh kuasai yang mendatangkan fulus terlebih dahulu, karena dengan mendatangkan fulus tentu untuk menguatkan brand menjadi lebih mudah karena uang ada ditangan. Dengan kekuatan finansial tentu akan ada banyak inovasi yang dapat dilakukan oleh pabrikan.

Tetapi ketika sudah menguasai mindset tidak menguasai cari duit bukan berarti tidak mampu membalikan keadaan dengan menguasai dua-duanya, tetapi perlu effort yang lebih kuat, cerdas, dan inovatif agar dapat menguasai kekuatan finansial yang telah dimiliki kompetitor.

Silah dipilih sendiri 😀 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s