Yang menarik dari Rapid Photo Downloader 0.9.13

Sebagai pengguna Rapid Photo Downloader, sebelumnya saya tidak terlalu ngeh dengan perubahan-perubahan dari setiap versi software tersebut, karena saya beranggapkan apa yang selama ini saya perlukan sudah cukup sehingga relatif malas untuk melakukan eksplorasi program tersebut.

Sampai pada suatu waktu saya memindahkan file RAW dalam jumlah yang cukup banyak, karena diambil dalam beberapa hari di beberapa tempat yang berbeda saat sayang melakukan perjalanan ke Pulau Bangka. Saat memory di baca pada versi yang saya sebutkan tersebut tersebut ternyata pada bagian kiri terdapat fungsi time line yang berisi tanggal serta jangka waktu foto tersebut diambil.

Bagi saya hal ini sangat membantu saat mengambil foto dalam jumlah banyak, dan berbeda lokasi, tentu kunjungan kita pada suatu lokasi dengan lokasi lainnya berbeda waktu, kecerdasan Rapid Photo Downloader mengklasifikasikan berdasarkan time line foto diambil jelas sangat membantu, sehingga kita dengan mudah memindahkan setiap foto dari lokasi yang berbeda cukup dengan mengingat waktu pengambilan foto, tanpa harus melihat foto satu persatu atau mlototin banyak foto saat memilih masing-masing foto yang sesuai.

Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s