Yamaha MT15 India tidak full spek kenapa…?

India adalah salah satu pasar yang gemuk di Industri sepeda motor, sehingga tak heran jika pabrikan-pabrikan Jepang dan Eropa banyak berinvestasi di sana. Namun dalam padangan TB pasar India sedikit berbeda dengan pasar Asia Tenggara. Konsumen India terlihat memang lebih mementingkan harga terjangkau dan durabilitas mesin dan motor sehingga terlihat dari sisi desain dan kosmetik motor-motor yang dirilis di India kurang bisa diterima di Asia tenggara, kecuali motor motor Eropa seperti KTM yang tidak mengalami perubahan bentuk dari aslinya.

Nah hal tersebut yang menurut TB menjadi alasan bagi Yamaha India untuk merilis MT15 yang berbeda dengan yang dirilis di Thailand dan Indonesia, tujuan tak lain adalah mengurangi biaya produksi,sehingga harga jual akan menjadi masuk akal untuk pasar India. Di sisi lain, durabilitas kendaraan tidak berpengaruh.
Disisi desainpun sepintas tidak terjadi perbedaan secara signifikan tentunya walau detilnya beda, namun gambaran besarnya desain masih satu garis, tentu ini masalah selera, dan perlu diingat selera juga harus dibayar dengan biaya.

Peluangnya MT15 India tetap punya daya gedor yang lumayan apik buat pasar India tentunya, harga adalah faktor utama yang menjadikan MT15 India perlu penyesuaian. Bagi TB sih sah-sah saja, karena pasar masih bisa menerima, nah beda dengan di Asia Tenggara, apalagi Indonesia, untuk bisa banyak berbicara gaya menjadi hal utama, kemudian tentu harga yang sesuai. Walau sebenarnya juga penetrasi di (mungkin) Indonesia dapat diprediksi tidak terlalu signifikan.

Kita tunggu saja, semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s