Kenapa Yamaha merilis R25 Race Concept..???

Boleh dikatakan semua mata kalau bicara segmen 250cc saat ini nggak akan lepas dari produk Yamaha yang baru saja diperkenalkan di ajang gelaran Tokyo Motor Show.

r25_rossi

Pertanyaan bagi TB adalah produk dirilis dengan versi konsep balap tentunya mengandung makna yang menarik untuk dicermati.
Karena jika memang produk di rilis dengan konsep balap ada yang agak alias kurang nampol diproduk tersebut. Sejatinya pada segmen 150cc saja Yamaha merilis produk dengan deltabox frame tetapi agak aneh disegmen 250cc yang nyatanya power lebih besar dan perlu rangka lebih baik dari 150cc Yamaha menggunakan tubular frame. Jika Honda wajar saja mereka pakai tubular karena memang positioning produk bukan pada konsep balap tetapi lebih pada easy to ride.

Meniru Kawasaki ??? Alias mau berkata Kawasaki aja pakai tubular frame, jika begini ada ambigu yang sering didengung-dengungkan bahwa deltabox lebih baik, nah garis permasalahannya ketika melihat kebelakan produk 150cc mereka menggunakan deltabox dan 250cc menggunakan tubular frame, maka akan muncul analogi sederhana, jika deltabox lebih baik dari tubular berarti 150cc Yamaha lebih baik dari 250cc Yamaha dong ??? Lha wong framenyalebih bagus 150cc.

Ini salah satu bagian yang akan menjadi PR besar bagi YIMM. Jika produk hanya sama dengan produk yang telah hadir duluan maka pertanyaannya di mana diferensiasinya ?

Lanjut kemudian, jika dikatakan race concept apakah akan juga ikut pada ajang gelaran moto3 ??? Atau batas kejurnas 250cc di Indonesia saja :mrgreen: :mrgreen: Dan yang pasti kalau sampai keok di kejurnas 250cc melawan CBR 250cc udah bakalan pasti malu-maluin. Bagaimana nggak, kemunculan didampingi oleh Yamaha M1.

So Yamaha punya PR besar jika hendak mengalahkan Kawasaki di pasar lokal Indonesia, karena memang Kawasaki sudah punya basis masa yang baik, Race Concept memang sengaja digadang-gadangkan agar produk seolah-olah lebih superior dari Kompetitor, tetapi desain silahkan nilai sendiri.

Memang main aman adalah mengkudeta Kawasaki, dan jadi penguasa di segmen 250cc dual silinder.
Bisakahh Yamaha ..??? Kita tunggu Bro Sis

7 comments on “Kenapa Yamaha merilis R25 Race Concept..???

  1. hal ini junga mengingatkan ane, apakah CBR150 lebih baik dari CBR 250 😀
    atau FXR lebih baik dari inazuma
    heheh..
    satu-satunya jawaban ya demi menekan harga.

    Suka

Tinggalkan komentar