Resep sederhana matik harian

Matik sebagai kendaraan mainstream roda dua saat ini menjadi perebutan pabrikan roda dua yang jualan di Indonesia. Sebut saja Honda, Yamaha, Suzuki. 3 besar pabrikan inilah yang membanjiri pasar Indonesia dengan matik-matik besutan mereka.

burgman_400_sport

Dari ketiga pabrikan penguasa segmen matik adalah Honda. terlepas dari perdebatan apapun maka matik Honda lah yang telah masuk ke presepsi konsumen Indonesia. Nah barang yang masuk dibeli konsumen tentunya harus memenuhi minimal pengharapan sewajarnya dari konsumen.

Lantas seperti apasih pengharapan konsumen terhadap produk tersebut. Pertama bagi TB matik bukanlah motor yang TB sukai sehari-hari TB beraktifitas dengan Honda Megapro Primus atau CBR250R tergantung tujuan dan aktifitas. Soo jika TB disodori matik ada beberapa kriteria yang menurut TB layak dipenuhi oleh produk besutan pabrikan manapun agar dapat menjadi pilihan utama konsumen Indonesia.

1. Easy to Ride
Naik matik pertama adalah motor yang harusnya nggak perlu susah dipelajari, akibatnya siapa pun jika bisa menjaga keseimbangan harusnya dengan mudah mengendarai matik, hal ini berbeda dengan motor yang menganut transmisi manual.
Nah sebenarnya easy to ride sendiri menganut makna yang sangat lah luas, namun bagi TB pertama adalah pengoperasian yang mudah, getaran mesin yang halus serta hentakan awal berjalan yang lebut.

Selanjutnya saat berkendara dilakukan easy to ride adalah kemudahan untuk bermanuver, baik bebelok, memutar kendaraan, behenti diperjalanan dengan berbagai kontur dan kondisi jalan. Untuk mendukung easy to ride saat berkendara matik perlu dibekali sejumlah fitur misalkan saja pengereman yang baik, rem atau kunci roda saat parkir berhenti sementara di tanjakan, kelembutan peredam kejut dalam melewati kondisi jalanan yang tidak sempurna.

Ketika matik berhenti dan parkir, matik seharusnya memberikan pola pengamanan yang lebih baik dengan standar samping otomatis, kunci pengaman bermagnet serta fitur yang memang akan menguatkan bahwa matik adalah kendaraan yang easy to ride.

Everlasting design
Desain mungkin memang sesuatu yang relatif, karena menyangkut emosi seseorang. Namun desain yang dapat diterima oleh semua umur itu yang diperlukan, karena memang pengguna matik mengalami transformasi dari muda ke tua, tentunya akan menyangkut emosi yang bersangkutan. Memberikan desain yang everlasting membuat produk akan tetap menjadi pilihan ketika terjadi pergesaran waktu pengguna.
Pemilihan warna yang berkarakter akan juga membantu daya tahan hidup dari suatu produk, warna-warna fancy cenderung untuk cepat pudar dari pilihan konsumen yang ada.

Dua hal diatas adalah gambaran besar bagi pabrikan jika memang ingin menguasai segmen matik harian, tentunya semua harus dikompensasikan dengan harga yang diberikan pada konsumen nantinya. Semakin banyak fitur dan semakin murah harga akan memberikan kans yang kuat untuk menjadi penguasa pasar matik di Indonesia.

Boleh percaya, boleh tidak 😀 😀 😀

6 comments on “Resep sederhana matik harian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s