Haloooo…. YIMM daripada launching X-Ride mending upgrade Fino duluan

Pengembalian penguasaan segmen matik memang berat bagi Yamaha Indonesia (YIMM), tetapi dengan melakukan fokus terhadap produk yang sudah ada harusnya YIMM dapat memberikan perlawan yang berarti terhadap sang penguasa pasar, Honda.

Data distribusi AISI dari proud2rideblog.com tersebut di atas merupakan warning nyata bagi Yamaha untuk melakukan langkah yang cepat dan tanggap terhadap produk yang sedang masuk UGD.
Kenyataan diawal peluncuran bahwa Fino mampu mengalahkan distribusi Scoopy tetapi pada akhirnya terus bertekuk lutut harusnya segera diambil tindakan penyelamatan terhadap produk tersebut.
Upgrade ke mesin injeksi adalah hal yang kudu dilakukan, basis mesin tentunya sudah ada yaitu Mio J, namun secara desain harusnya Yamaha paham bahwa retro berbeda dengan sport. Waktunya Yamaha belajar dari desain-desain Eropa yang longlife dan lebih disukai untuk kelas retro ketimbang desain agresif yang banyak dilakukan oleh Yamaha saat ini.
Lebih baik memperbaiki pasar yang sudah ada ketimbang melakukan penciptaan pasar baru yang belum jelas, Fino sudah punya pasar tentu tinggal melakukan perbaikan sehingga pasar nya meningkat, ini akan lebih baik ketimbang meluncurkan produk baru yang memang belum kelihatan peminatnya..!!!

7 comments on “Haloooo…. YIMM daripada launching X-Ride mending upgrade Fino duluan

Tinggalkan komentar