WSBK Dominasi Eropa, MotoGP Dominasi Jepang, Marketing trick ???

Kalau lihat dua ajang Balapan motor kelas Dunia, WSBK dan MotoGP tak ada satu pabrikan yang mendominasi kedua gelaran tersebut, padahal bagi pabrikan tertentu hal tersebut bukanlah yang mustahil untuk dilakukan.
Screenshot from 2013-02-25 16:19:11
Seperti fakta yang terpampang dilapangan bahwa ajang gelaran WSBK begitu dikuasai oleh Pabrikan asal Bumi Eropa dan gelaran MotoGP begitu dikuasai oleh pabrikan asala Jepang.
Bagi TB hal ini aneh saja… Kenapa pabrikan sekelas Honda yang begitu kuat dukungan finansialnya tidak bisa berjaya diajang WSBK, Toh diajang kelas prototype MotoGP mereka begitu mendominasi.
Pertarungan gengsi kahhh atau apa yahh ???
WSBK yang begitu didominasi pabrikan Eropa seolah memberikan signal bahwa, motor produksi massal pabrikan Eropa begitu superior pada ajang ini dibandingkan pabrikan Jepang, seolah memberikan pesan kepada konsumen bahwa motor massal produksi Eropa begitu mudah untuk dibuat trackday dan mengalahkan dominasi pabrikan asal Jepang.
Namun superioritas tersebut dijawab oleh pabrikan Jepang di ajang motoGP bahwa bagi mereka sangat gampang membuat motor kentjang, buktinya pada ajang motoGP Pabrikan-pabrikan Jepang sangatlah mendominasi.
Nah disinilah seolah terjadi kaplingisasi jatah, antara dua kutub besar pabrikan roda dua di dunia. Well apapun cerita memang motoGP begitu popular di Indonesia dan sudah tentu dominasi pabrikan Jepang pada ajang ini paling tidak, sedikit banyak akan membantu pabrikan negara matahari terbit tersebut untuk melakukan penetrasi pasar. Imej motor kentjang memang akan terbentuk jika dominan di motor GP, namun tetap di lapangan perlu penyesuaian dengan kondisi yang ada. Terakhir beranikah pabrikan Jepang untuk juga berkonsentrasi di WSBK ??? Biar jawara pun mereka peroleh alias dobel winner di motoGP dan WSBK :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

3 comments on “WSBK Dominasi Eropa, MotoGP Dominasi Jepang, Marketing trick ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s