Sport 180cc, 200cc, 225cc akan menghilang ???

Jelas saat ini mainstream kebanyakan peminat motor sport berada di kelas 150cc sebagai penguasa pasar dan 250cc kelas berikutnya yang saat ini ramai dibicarakan karena hampir semua pabrikan r2 mainstream di Indonesia telah menempatkan jagoannya kecuali Yamaha.

motor-motogp

Berbicara kubikasi genre motor sport masih ada seperti yang TB tulis di atas. Ada 180cc yang banyak dihuni oleh pabrikan asal India, 200cc oleh Honda Tiger, Pulsar 200NS dan 225 oleh Yamaha Scorpio.

Duss apakah lantas segmen yang tidak mainstream ini akan punah begitu saja, ohh Noooo…!!! Karena semua e semua ada gantungan dan ketergantungan, mau punah bisa saja, gimana, ya udah jangan diproduksi oleh pabrikan… punah dehhh 😀

Tapi untuk membuat bertahan banyak cara, karena segmen 180cc s.d 225cc adalah penyangga. Bisa moncer..bisa mandeg. Tergantung treatment pabrikan itu sendiri serta kekuatan brand produk tersebut.

Pada kelas 180cc yang dihuni rerata produk India, ada kesulitan bersaing itu fakta, tetapi jika faktor after sales tidak bermasalah, kemudian teknologi terbaru disematkan plus harga yang kompetitif bisa saja konsumen tertoleh dan berpaling :mrgreen: :mrgreen:

Kelas 200cc ada si legenda Tiger dan anak baru yang lama ditunggu P200NS, Tiger jujur saja adalah legenda, tergantung AHM mau bikin moncer atau keteter, moncer dengan berbagai perbaikan yang membuat si macan semakin bertenaga dan ciamik serta dukungan komunitas yang luar biasa bukanlah sesuatu yang tidak menarik.

Pulsar P200NS, produk Bajaj yang didistribusikan di Indonesia oleh Kawasaki tentu punya potensi cukup baik untuk bisa memberikan nuansa baru di pasar roda dua Indonesia.

Terakhir Scorpio di 225cc nih denger-denger mau disuntik mati oleh pemiliknya, soo kalau udah disuntik ama yang punya baru betul dia mati beneran wkwkwkwkwk 😀 😀

Kesimmpulannya tergantung ATPM, mau jaya atau tenggelam, konsumen sih akan datang jika semua yang ada pada produk worthed untuk dibeli, nggak percaya ??? Coba deh banderol Tiger injeksi dengan harga 20jt…Modyarrr semua yang 150cc pindah ke tiger ..Pisss Bro… :mrgreen: :mrgreen:

13 comments on “Sport 180cc, 200cc, 225cc akan menghilang ???

Tinggalkan komentar