Redesign CBR250R

CBR250R secara teknologi sudah teruji diajang gelaran kejurnas 250cc tahun 2012 dan 2013 telah merajai dan mengalahkan dominasi pesaing terdekatnya dari pabrikan Kawasaki.

irs_20131006018_irs_rd_5_single_image

Lain balapan, lain jualan. Penjualan CBR250R terlihat tidak begitu menggembirakan, faktor terbesar menurut TB sampai saat ini adalah waktu indent yang tidak jelas sehingga konsumen yang telah memesab menjadi kuciwa dan berpindah ke produk tetangga yang udah nangkring di dealer dan siap diboyong ke rumah.

Nah disinilah AHM perlu redesign CBR250R bukan hanya pada desain produk tetapi juga pada sistem ketersediaan produk-produk import yang tidak menentu. Jika bicara regulasi sehingga menghambat produk masuk, tentu harus dipertanyakan kenapa produk KMI terlihat berjejer di dealer dan siap diboyong ke rumah toh sama-sama import dari Thailand ???

img_3

Keluarnya CBR300R dengan dual headlamp ternyata merupakan transformasi yang terstruktur bagi CBR250R itu sendiri. TB rasa konsep engine sudah final yaitu single silinder .. itu saja, tinggal pada desain saja..!!!

Desain kudu diperhatikan, bahwa jika Honda pingin CBR250R lebih diminati mengingat motor ini adalah single silinder seperti juga motor yang digunakan diajang moto3, maka apa salahnya CBR250R didesain ala NSF250 yang langsing tanpa mengorbankan riding position yang ada saat ini.

nsf250

Biar auranya dapet gitu lho, walaupun hanya single silinder dan ditambah produk ready di dealer maka pertempuran di arena penjualan TB yakini akan menjadi seimbang, tinggal jual saja bahwa teknologi CBR250R adalah teknologi masa kini. Hal ini dibuktikan dengan ajang gelaran kejurnas yang hampir selalu dijuarai oleh CBR.

Namun ini semua tergantung Honda dan AHM saja, mau dijual atau hanya sekedar produk yang diposisikan ada di Indonesia alias, mau laku sukurr mau nggak yahh nggak apa-apa, sing penting matik ku laris kabehhh :mrgreen: :mrgreen:

9 comments on “Redesign CBR250R

  1. cbr 250 status nya “laku sukur,ga laku jga gpp”,toh d line up ahm,cbr cuma pelengkap saja,yg menyumbang duit paling besar d ahm kan beat,beda dgn kawasaki,ninja 250 status nya sama kaya beat d ahm,jdi tumpuan MS nya kawak,lagian ninja posisi nya beda dgn cbr,dmana cbr status nya varian tertinggi,sedangkan ninja ngga,toh d line up kawak masih ada produk yg lebih tinggi dari ninja 250 cmiiw 😛

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s