Opini : Bersama Kawasaki P200NS wani piro ?!?

Kepastian bahwa P200NS akan dijual di jaringan distribusi Kawasaki Motor Indonesia sudah terjawab. Melalui KompasKawasaki Motor Indonesia menyampaikan bahwa P200NS merupakan model perdana yang akan mereka pasarkan melalui skema kerjasama jaringan distribusi Kawasaki – Bajaj di Indonesia.
hom-slid5
Produk dengan notifikasi TPT BR200A ini, pada tahap awal akan dilakukan ujicoba pasar dengan memasukan 1500 unit saja. Soft start.. Tapi kehadiran 200NS via jaringan Kawasaki bagi TB mengundang sejumlah pertanyaan. Pertama dimanakah 200NS ini diposisikan apakah dibawah Ninja 150 atau kah sejajar alias pararel, jika pararel maka harga tidaklah akan terpaut jauh, sedangkan jika di bawah Ninja 150 2 tak 200NS tentu punya kans untuk meracuni pasar sport tanah air yang didominasi dua pabrikan besar Yamaha dan Honda. Tantangan pasar yang akan dihadapi 200NS adalah baderol harga, kalau desain, mesin semua sudah masuk ke mindset konsumen motor sport di Indonesia apalagi produk ini adalah hasil kolaborasi antara Bajaj Auto India dan KTM Austria top dah :mrgreen: :mrgreen:
Karena seperti diketahui Kawasaki di Indonesia selalu bermain di ceruk sempit sehingga secara baderol produk Kawasaki tidak menjangkau oleh kebanyakan konsumen Indonesia, hanya segmen tertentu yang akan memilikinya. Nah kekhawatiran TB disini bukan tidak ada alasan, bahwa kelas sport 150cc rentang harga yang masuk ke mindset konsumen Indonesia pada level 20-25 jtan. Jika Kawasaki dan Bajaj berani membanderol 200NS pada kisaran harga tersebut maka dapat dipastikan 200NS betul-betul diatas angin. Apalagi jika Kawasaki dan Bajaj segera mengaplikasikan teknologi injeksi pada 200NS ini tambah josss..!!!
Bagaimana yang akan terjadi seterusnya, kita saksikan nanti dipasar sport tahun 2013.

6 comments on “Opini : Bersama Kawasaki P200NS wani piro ?!?

Tinggalkan komentar