Opini : CBR250R India direcall suit..suit….

Berita recall produk CBR250R India mulai ditanggapi dengan cerdas oleh konsumen di Indonesia. Setidaknya kalau TB amati sudah terjadi usaha memilah-milah penyebab dan negara asal produksi CBR250R. Di samping itu berita yang lebih dahulu didahului dengan Recall produk Roda 4 Toyota semakin membuat konsumen Indonesia cerdas dan mengerti bahwa recall justru lebih bertujuan untuk menjamin keselamatan konsumen selaku pembeli produk tersebut.

Bagi TB, Pabrikan yang berani melakukan pengumuman recall secara transparan dan terang-terangan kudu diapresiasi oleh konsumen. Artinya sederhana, produsen berusaha melakukan perbaikan terhadap produk mereka dan dengan jelas menyampaikan pesan pada konsumen bahwa mereka bertanggungjawab atas uang yang telah dikeluarkan konsumen.
Tak perlu takut akan munculnya stigma negatif karena hal tersebut wajar muncul tetapi justru akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.
Langkah ini perlu dicontoh semua ATPM di Indonesia, jangan melakukan recall diam-diam, umumkan saja, justru dengan diumumkan hal tersebut memberikan dan menumbuhkan rasa percaya konsumen bahwa mereka berhubungan dengan produsen yang tepat. Yang tidak hanya punya prinsip sales sales sales, tetapi juga menghargai keselamatan konsumen mereka apapun alasannya.
So..nggak usah takut dan alergi dengan ATPM yang berani mengumumkan recall. :mrgreen: :mrgreen:

2 comments on “Opini : CBR250R India direcall suit..suit….

Tinggalkan komentar