Opini : Son son ohhh Byson

Ketika Fakta berbicara TB pun hampir tak percaya, tetapi apa mau dikata fakta tetap lah fakta, tinggal dicermati dan dijadikan bahan analisa untuk melangkah menjadi lebih baik lagi.

Distribusi Byson ternyata dalam 3 Bulan terakhir ini tidak mencerminkan pemberitaan yang sering TB dengar mengenai kedigdayaan Byson dari sisi tampilan yang memukau, atau sering digadang-gadang moge look. Terlepas dari adanya versi spoke wheel namun yang nama total per type produk akan menggabungkan jumlah total yang ada soo nggak usah dipermasalahkan.

Angka penjualan Byson yang boleh dikatakan masih 11-12 dengan NMP merupakan warning bagi Yamaha. Kenapa ??? Karena jelas secara mindset konsumen Byson begitu digdaya tetapi ketika memilih dengan pilihan yang ada konsumen sedikit lebih memilih ke NMP. Nah ternyata setelah desain yang ciamik, pada segmen sport midend ini performa produk juga sebagai pertimbangan. Perubahan pada permak wajah jauh lebih mudah ketimbang mesti melakukan upgrade performa mesin (Biaya maupun waktu pengerjaan) Sehingga dengan kondisi ini maka NMP terlihat dalam 3 Bulan terakhir ini secara total ternyata lebih baik dari Byson.

PR Terbesar Yamaha pada Byson adalah bagaimana caranya agar performa Byson sama atau lebih baik dari pada NMP. sehingga dengan demikian pertimbangan kedua setelah wajah dapat dipenuhi untuk mengikuti arus kehendak konsumen.
Peningkatan performa Byson harusnya tidak membuat peningkatan harga secara signifikan sehingga Byson secara pasar tetap akan bejaban dengan dengan NMP.
Semakin cepat hal ini dilakukan maka potensi untuk fightback menjadi lebih mudah, tetapi jika tidak dilakukan maka siap-siap saja nyeruduk tanah :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

14 comments on “Opini : Son son ohhh Byson

  1. lho kan NMP dulu di set buat ngelawan Vixion untuk kelas dibawah 200 cc, lha malah muncul byson yang sekarang penjualanya 11-12 sama dengan NMP . makanya AHM ngeluarin produk baru lagi CB150r buat fight dengan Vixion :).

    Suka

  2. @Yudha depp

    Itulah masalahnya, anak muda, alay, pecicilan, eh…disalip bapak-bapak, kalau gak malu, berarti yamaha sudah berhasil mengubah mindset “kenceng” jadi “mau ngebut di mana sih?”.

    Suka

  3. kelemahan byson di jok belakang sih bro, sodara ane yang mau ambil byson ga jadi, padahal suka banget sama modelnya, alesanya istrinya ga tahan bonceng byson, padahal sodara ane maniak sama yamaha banget,ane tanyain kenapa ga vixion, dianya ga mau karena terlalu umum di jalan, bahkan sodaranya yang lain banyak yang naik vixion, kalo scorpio di jawab 225 terlalu boros buat pekerja seperdi doi, akhirnya pilih NMP dengan banyak menyesal

    emang sayang anak-istri ga bisa di remehin sih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s