Opini : Rossi join Yamaha, YIMM rebound 2013 ?!?

Perpindahan VR46 ke Yamaha sudah merupakan suatu kepastian, tentunya sebagai pembalap ke-2 :-( , tapi nggak apa-apa tahun 2013 adalah pembuktian bagi Vale apakah memang dia sudah habis atau memang do’i tidak match dengan Ducati.

Selain itu juga kembalinya Italiano ke Yamaha paling tidak akan berdampak bagi penjualan produk Yamaha itu sendiri di Indonesia ? Seberapa jauh, akan kah lebih dahsyat dari pengaruh Jorge Lorenzo ?.
Pertama yang mesti kita pahami bahwa Valentino Rossi adalah magic, Dia bukan hanya sekedar juara dunia tetapi Dia adalah trend setter. Nah di sini lah bagaimana Yamaha bisa memanfaatkan Magicnya Rossi.
Kalau menurut TB Rossi tidak akan seterang awal dia berada di Yamaha dalam membantu branding penjualan Yamaha Indonesia namun akan dapat membantu Yamaha dalam menjaga eksistensi mereka dalam penguasaan pasar roda Dua di Indonesia.
Pertanyaannya di manakah Rossi akan ditempatkan ?. Menurut TB, perlu kecerdikan dalam mempositioningkan brand Rossi dalam produk yang akan diusungnya. Melihat sepak terjang AHM, TB meyakini 2013 segmen Sport akan diporak-porandakan oleh AHM, tanda awal sudah bisa dilihat K15, K18 dst dst artinya jika memang niat menahan Tsunami produk AHM di segmen sport 2013 sedari saat ini YIMM kudu punya jiplakan dari setiap produk yang akan diluncurkan oleh AHM.
Masalahnya jika memang tidak memiliki atau pun tidak berniat kearah situ maka YIMM kudu main aman, artinya sambil bertahan pada segmen yang sedang digempur habis-habisan YIMM juga mesti lihat segmen lain yang mendatang profit bagi perusahaan.
Bagi TB Rossi kudu diletakkan pada mendongkrak segmen matik, Mio J kudu didukung dengan maksimal oleh Rossi karena matik segmen bawah memiliki konsumen yang relatif akan memilih produk yang dipergunakan oleh idolanya ketimbang untuk menjadi cerdas dalam menentukan pilihan.
Nah ini kudu cepat dilakukan oleh YIMM, sebelum AHM berhasil mengedukasi konsumen level ini untuk cerdas memilih Value dari suatu produk, karena jika sudah terlebih dahulu diedukasi oleh AHM, juoss lahh akan ngowwosss untuk bertempur disegmen ini.
Bahasanya sederhana saja ” Rossi aja pakai Mio J, kamu ???”

About these ads

4 comments on “Opini : Rossi join Yamaha, YIMM rebound 2013 ?!?

  1. Pingback: Finis Ketujuh, Rossi: Ini Sudah Maksimal | motogpnews.biz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s