Jika Rossi jadi brand ambasador Mio J, Beat FI gimana ?

Kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha setidaknya kembali menyulut fanatisme merk di Indonesia, bagaimana tidak pabrikan Yamaha sempat menikmati masa-masa indah, baik di ajang motoGP dan jualan di Indonesia.

Baliknya Rossi di musim 2013 paling tidak jika YIMM cerdas meletakkannya akan membuat keterpurukan di 2012 dalam penjualan di Indonesia dapat diperbaiki. Harusnya YIMM tidak boleh tanggung meletakkan keperkasaan dan daya tarik Rossi sebagai Brand Ambassador Mio J skutik low entry andalan mereka. Tidak hanya itu selain sebagai brand ambassador Mio J, YIMM kudu merilis juga Mio J Teen Limited edition yang mengguna livery Yamaha Factory dengan Rossi sentral dan daya tarik penjualannya.
Jika hal-hal ini dilakukan oleh YIMM dengan integrasi disemua lini, maka minimal Beat FI punya lawan yang seimbang, tetapi menggunakan intangibel aspek yaitu Rasa Bangga bisa menjadi seperti Idolanya.
Beat FI akan perlu sedikit bekerja keras dengan lebih Intensif melakukan edukasi dan demonstrasi keunggulan-keunggulan mereka jika hal ini terjadi, karena memang tidak mungkin untuk menggunakan brand ambassador yang seperti dilakukan Mio J.
Penguatan aspek tangibel oleh AHM terhadap Beat FI akan membuat Beat FI lebih resisten dengan sepak terjang kompetitor yang masih berkutat pada intangible aspek. Penting untuk menyampaikan ke konsumen kelebihan-kelebihan yang dimiliki Beat FI sehingga, konsumen menjadi cerdas dalam memilih produk.
Namun jikalau Rossi tidak dijadikan YIMM sebagai Brand Ambassador Mio J, maka Beat FI relatif semakin mudah melenggang untuk meneruskan kekuasan sang kakaknya.

6 comments on “Jika Rossi jadi brand ambasador Mio J, Beat FI gimana ?

  1. Ping-balik: Tunda Kolaps Dua Tahun | motogpnews.biz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s