Opini : Slogan harusnya humanis dan masuk akal

Rasanya jarang suatu produk saat ini tidak memiliki slogan, karena dengan slogan itu produk akan mudah diasosiasikan. Tak terkecuali pada segmen roda dua, slogan dibuat oleh ATPM untuk memudahkan konsumen mengingat produk yang menjadi andalan mereka.

Pemberian slogan pada suatu produk adalah proses kreatif yang memudahkan konsumen mengenali keunggulan produk ATPM hanya dengan mengingat slogan yang telah disosialisasikan. Tetapi sebetulnya slogan ini juga punya arti bagi konsumen sebagai penggambaran yang menyeluruh dari produk yang diusung. Sehingga sangat lah penting bagi ATPM memberikan slogan yang benar-benar sesuai dengan kelebihan dan hal-hal yang hendak ditonjolkan dari produk tersebut. Karena jika sampai berlebihan maka akan menjadi bumerang dan membuat imej produk menjadi tidak baik di mata konsumen.
Slogan atau apapun namanya yang dibuat menyertai suatu produk hanyalah pembuka jalan bagi konsumen untuk peduli dan pada masanya membeli produk tersebut, namu terpenting adalah bagaimana slogan tersebut tidaklah terlalu berlebihan dan jauh dari nilai-nilai yang dapat diterima dari akal konsumen. Karena jika slogan menjadi berbeda dengan kenyataannya, maka siap-siap saja produk terjungkal dipasaran.
Lantas bagaimana seharusnya ???
Sebenarnya jawabannya gampang saja, berikan slogan yang tepat dan sesuai. Trus bagaimana tahu jargon itu sesuai, gampang saja, setiap produk sebelum diluncurkan ke konsumen akan melewati fase uji coba, nah pada saat fase ini akan terlihat pros dan cons produk tersebut, nah tinggal bagaimana meramu pros menjadi slogan yang tidak hanya mengena tetapi juga humanis dan masuk akal.
Karena era saat ini sudah berbeda, konsumen sekarang lebih kritis, mereka menghitung tiap sen uang yang dibayarkan dengan apa yang diperoleh sehingga, jika apa yang mereka harapkan karena slogan tidak sesuai dengan produk yang mengusung slogan tersebut akan menjadi tendensi buruk dan membuat konsumen tidak percaya, apalagi saat sekarang dimana penyebaran informasi sangat lah cepat tanpa batasan ruang dan waktu lagi menyebabkan ATPM kudu hati-hati dalam mendesain suatu slogan.
Buatlah Slogan yang cerdas buat konsumen, ATPM dan produk itu sendiri :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

2 comments on “Opini : Slogan harusnya humanis dan masuk akal

  1. Ping-balik: MOTOGP: Juarai Sepang, Pedrosa Persempit jarak jadi 23 … | motogpnews.biz

Tinggalkan komentar