Opini : Urusan informasi sparepart online Honda paling jadulll

Jaman internet saat ini, rasanya memperoleh informasi dapat dilakukan dengan semakin mudah. Tak hanya informasi yang sifatnya umum, informasi yang dengan katagori khusus pun dapat dengan gampang diperoleh.

Begitu juga dengan informasi suku cadang kendaraan bermotor, 3 ATPM besar Honda, Suzuki dan Yamaha, telah menyediakan data suku cadang setiap jenis kendaraan bermotor roda dua yang mereka jual. TB mencoba mengeksplorasi informasi yang disediakan masing masing ATPM melalui situs resmi mereka.

1. Honda
Situs yang diakses http://www.astra-honda.com/index.php/katalog
Situs yang disediakan AHM untuk info katalog memuat info berbagai jenis varian motor besutan AHM, tetapi sayang nya informasi hanya tersedia dalam berkas pdf sehingga harus diunduh per varian agar dapat dilihat produk yang diinginkan, tentu saja hal sedikit merepotkan.
Selain itu juga berkas pdf tidak dilakukan link dari daftar isi, tentu hal ini merepotkan jika memang harus menuju ke halaman tertentu dengan melakukan scrool pada mouse.
Tidak terdapat informasi harga dari masing-masing part sehingga kadang-kadang menyulitkan konsumen untuk membuat estimasi budget jika hendak melakukan peremajaan sepeda motor

2.Suzuki
Web yang diakses http://eparts.suzuki.co.id/Default.aspx
Walaupun terkesan ogah-ogahan disegmen roda dua, tetapi untuk urusan informasi sparepart pabrikan berlogo S ini patut diacungi jempol, bagaimana tidak dengan menggunakan EzPartWeb informasi sparepart menjadi sangat mudah diakses, teratur dan terstruktur dengan baik, sehingga memudahkan konsumen untuk mengaksesnya.
Selain tampilan yang detil dan rapi serta informatif tersedia juga harga dari part tersebut sehingga hal ini akan sangat memudahkan konsumen untuk mengatur budget perbaikan sepeda motor.
Mantabbb lagghhh Suzuki

3. Yamaha
Web yang dapat diakses http://parts.yamaha-motor.co.id/ypec_b2c/
Seperti juga Suzuki, web yang dibuat Yamaha untuk informasi suku cadang motor Yamaha relatif juga infomatif dan mudah diakses, sayang nya web yang mensyaratkan penggunaan plugin flash akan mengalami kesulitan dari device tertentu yang tidak mendukung flash.
Tetapi secara sangat informatif, kekurangan lainnya juga tidak tersedia informasi harga seperti halnya web Suzuki.

Dari ketiga web part roda dua, maka TB memilih Web Suzuki sebagai yang terbaik dalam memberikan informasi suku cadang kepada pelanggannya. Nggak percaya ?? Silahkan akses sendiri dan rasakan yang mana paling mudah dan informasi dalam mencari dan menemukan infomasi suku cadang :mrgreen: :mrgreen:

Update :
Informasi dari Mas Bro z1rider dan Maxy, ternyata untuk Yamaha juga terdapat informasi harga dengan klik item yang hendak dibeli untuk mengetahui harganya.

Iklan

8 comments on “Opini : Urusan informasi sparepart online Honda paling jadulll

  1. Untuk Yamaha, mas bro klik dulu item yang mau dibeli. Nanti muncul di bagian bawah, kode sparepart, jumlah, dan harganya 🙂

    Suka

  2. Sebenernya ada informasi sparepart honda komplit dan mendetail, hanya saja tidak untuk umum. Kalo mau tahu mampir aja ke sales sparepart resminya, ketika pesan spare part petugas akan melihat di komputer, terlihat informasinya komplit dan mendetail.
    Selain nggak bisa di akses secara online oleh umum, sparepartnya juga susah mendapatkannya terutama di beres. Saya inden sparepart buat CS1 harus inden dengan janji 2 minggu dan baru bisa mendapatkannya setelah 3 minggu, itupun tidak semua di dapatkan, dan part yang belum saya dapatkan inden sejak 16 juli hingga kini belum juga saya dapatkan, partnya sepele, cuma pin tuas rem cakram belakang beserta splitnya seharga Rp 13.000,- .
    Untuk inden sparepart harus bayar lunas dulu ( di 3S B*****G MOTOR Cikarang).
    Sebegitu bagusnya-kah pelayanan aftersales dari brand ternama dan terbesar ini?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s